MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil! SuperBusa, Suzuki Hayabusa Versi Hardcore Buatan Inggris

AUG 25, 2022@10:00 WIB | 362 Views

Pecinta otomotif mana yang tidak kenal Suzuki Hayabusa. Hyperbike buatan Suzuki ini menyandang predikat sebagai “The World’s Fastest Production Motorcycle” ketika diperkenalkan pada tahun 1990.

Di tahun 2022, Hayabusa sudah mencapai generasi ketiga, diperkenalkan oleh Suzuki pada 2021, Hayabusa terbaru hadir dengan tenaga dan torsi yang lebih kecil daripada pendahulunya, walaupun generasi ketiga ini lebih mudah dikendalikan berkat tenologi terbaru yang disematkan.

 

Namun, TTS Performance baru-baru ini merilis Hayabusa generasi ketiga dengan performa layaknya generasi pertama. Perusahaan tuning sepeda motor yang berbasis di Inggris ini bekerja sama dengan Kardesign untuk merilis Hayabusa versi “supercharged”.

Dijuluki SuperBusa, motor tersebut baru-baru ini dipamerkan ke publik pada Anniversary ke-40 TTS.

Dilengkapi dengan supercharger Rotrex C30—94, SuperBusa sanggup menghasilkan output tenaga 372 hp dan torsi maksimal 250 Nm, melebihi Hayabusa generasi ketiga standar.

Selain itu, SuperBusa juga dilengkapi velg serat karbon buatan Rotobox, lengan ayun satu sisi, cakram rem yang lebih besar, dan suspensi yang ditingkatkan.

Dikabarkan, TTS Performance berencana untuk membangun 40 unit SuperBusa, dengan masing-masing unit ini akan dibuat sesuai pesanan dan diberi nomor individual. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki hayabusa,
#
hayabusa,
#
hyperbike,
#
tts performance,
#
supercharger