MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil! Modifikasi Toyota Corolla DX Cangkok Mesin V8 4.0 Berlari Nyaris 300HP

AUG 11, 2022@09:30 WIB | 174 Views

Nama besar Toyota tentu tak dapat diragukan lagi dalam kancah otomotif dunia, salah satu varian yang terkenal dan legendaris adalah Corolla series.

Kali ini kita fokus membahas Toyota Corolla generasi keempat (KE70) atau yang akrab disebut Corolla DX di Indonesia.

Sedan berbentuk kotak ini, memang menjadi salah satu mobil lawas legendaris, terbukti hingga sekarang Corolla DX masih kerap dijumpai di jalanan bahkan dengan kondisi yang bisa dibilang cukup menarik.

Begitu juga dengan Corolla DX satu ini, modifikasinya terbilang sangat totalitas dan gokil sob! Bayangkan saja, sedan lawas lansiran tahun 1980an ini dipaksa berlari cepat.

Tentunya tak mengandalkan mesin orisinal berkode 4K dengan 1300cc dong, ruang mesin Corolla DX ini penuh dan padat dijejali mesin V8 4.000cc, yup situ adalah jantung pacu Lexus LS400 alias Aristo!

Jelas saja, dengan mesin garang tersebut tenaga Corolla DX satu ini meluap jauh ketimbang standar. Dengan mesin standar hanya 74 HP, kini sedan tua ini berlari nyaris 300 HP tepatnya 265 HP.

Bukan hanya dapur pacunya saja, eksterior Corolla DX ini juga dirombak total dan terkonsep ala mobil balap. Mulai dari seluruh fender ditarik sedikit lebih lebar (widebody) dan guyuran cat plus livery kustom.

Tak kalah keren! Interior Corolla DX ini pun benar-benar tampil racing, dengan hanya terpasang sebuah jok racing Bride dengan Takata Seatbealt untuk pengemudi plus seperangkat roll cage memeluk bodi lawasnya.

Pada area kokpit, dashboard khas tahun 1980an dipadukan dengan aksen sporty dengan beberapa tachometer tambahan, speedometer racing, dan setir racing Nardi Deep Corn.

Bagaimana kira-kira Blackpals berani enggak nih injak gas Corolla DX satu ini? [aziz/dera/timBX].

Tags :

#
corolla dx,
#
toyota corolla ke70,
#
1uzfe,
#
lexus lx400