MENU
icon label
image label
blacklogo

Gokil! BMW 123D AC Schnitzer Jadi Mobil Polisi, Basmi Kejahatan Dengan Sporty

JUL 08, 2022@19:00 WIB | 389 Views

Siapa yang inget mobil apa saja yang sering dipakai instansi kepolisian? Kita ambil contoh di Indonesia, beberapa jenis mobil jadi langganan seperti Toyota Vios, Mitsubishi Lancer EX, Mazda, atau double cabin.

Nah tapi tunggu dulu, jauh di luar sana, kepolisian memakai mobil yang enggak kalah keren dan justru tampil sporty dan potensial loh. Hal tersebut terjadi di Jerman.

Bukan main-main, mobil polisi di negara ini terciduk menggunakan sebuah BMW 123 D dengan sentuhan tuning AC Schnitzer.

Jelas hal ini dimaksudkan agar polisi di negara tersebut dapat lebih agresif serta mumpuni dalam membasmi kejahatan. Sekarang saatnya kita fokus bahas mobilnya Blackpals!

Terdapat beberapa perbedaan BMW 123 D biasa dengan versi AC Schnitzer, yang pertama di sektor eksterior. Bodi sedan Eropa ini makin sporty dengan lips bemper depan baru, sideskirt, hingga sebuah spoiler minimalis di bagian buritan.

Bukan hanya itu saja, selain terpasang sebuah sirene berkelir biru, lampu-lampu BMW 123D AC Schnitzer ini juga tampil beda sob, dengan berbagai Daytime Running LEDayFlex lansiran Hella.

Selain bodinya, mobil polisi keren ini juga punya setup kaki-kaki yang keren banget loh. Liat saja satu set velg AC Schnitzer IV two tone menjadi tumpuan dengan balutan ban lansiran Hankook.

Belum selesai, selain soal tampilan rupanya performa mesin BMW 123D alias berbahan bakar diesel ini juga beda ketimbang versi standarnya. Sang tuner AC Schnitzer telah meningkatkan mesin 2,3 D menjadi 241 HP (177 kW) dan 480 Nm. Mobil proyek yang diubah menjadi mobil polisi ini memiliki transmisi otomatis 6-percepatan.

Dengan mesin BMW 123 D yang telah tersentuh modifikasi, mobil dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,7 detik. So.. tak heran jika para penjahat dijamin akan lebih sulit untuk meloloskan diri dari pengejaraan BMW satu ini sob. [Aziz/timBX].

Tags :

#
bmw,
#
bmw 123d,
#
ac schnitzer,
#
mobil polisi,
#
jerman,
#
eropa