MENU
icon label
image label
blacklogo

Gogoro Luncurkan Dua Skutik Terbaru

JUN 20, 2018@15:30 WIB | 78 Views

Produsen skuter listrik berbasis di Taiwan, Gogoro, baru saja meluncurkan dua model baru dari jajaran skuter listriknya. The Gogoro 2 Delight adalah skuter ringan baru dan Gogoro S2 yang memiliki kinerja baru yang lebih tinggi. Kedua skuter menggabungkan desain baterai hot-swappable yang mulus, yang memungkinkan pengguna untuk menukar baterai dalam waktu kurang dari 6 detik.

(Gogoro luncurkan dua skutik elektrik terbaru)

Meskipun dianggap sebagai versi "ringan" dari jajaran perusahaan, Gogoro 2 Delight baru masih cukup kuat. Dengan motor listrik 6,4 kW, motor ini mampu mencapai kecepatan 88 km / jam. Gogoro Delight 2 lebih mirip dengan skuter 125 cc, yang memungkinkannya mencapai kecepatan jalan raya, meskipun mungkin tidak terlalu cepat.

Delight 2 juga mengurangi ukuran roda dari 14” hingga 12″, yang membantu mengurangi ketinggian dan membuat skuter lebih mudah untuk dipasang dan diturunkan.

Untuk model Gogoro S2 dilengkapi dengan motor listrik 7,6 kW yang mampu mendorong skuter listrik ke kecepatan tertinggi 92 km / jam. S2 hanya membutuhkan waktu 3,9 detik untuk mencapai 50 km / jam berkat torsi besar 213 Nm.

(Dua skutik tersebut memiliki teknologi yang terbaik yang dapat digunakan hanya dengan smartphone)

Kedua model hadir dengan aplikasi smartphone Gogoro yang kaya fitur, dan memungkinkan pengendara menyesuaikan banyak pengaturan pada skuter. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai perangkat anti-pencurian dengan membuka kunci kendaraan dan memastikan bahwa hanya pemilik yang dapat mengoperasikan skuter.

S2 dan 2 Delight memiliki jangkauan 110 km dengan paket baterai dual 1.3 kWh. Tidak seperti kebanyakan kendaraan listrik, yang harus diisi ulang ketika baterai habis, Gogoro merancang skuter mereka dengan mempertimbangkan infrastruktur penggantian baterai.

Pengguna hanya dapat menarik ke setiap stasiun pertukaran baterai Gogoro untuk menukar baterai kosong mereka untuk baterai yang baru diisi. The GoStation, begitu mereka menyebutnya, berfungsi seperti mesin penjual otomatis, dan pengguna dapat membeli dan menukar baterai, atau memiliki akses tak terbatas.

(Mengenai baterai, Gogoro mengatakan pemilik dapat menukar tambah baterai di kios yang tersedia, dengan harga terjangkau)

Saat ini, Gogoro memiliki 596 stasiun penukaran baterai di seluruh Taiwan, dengan stasiun setiap 1 km di Taipei. Gogoro juga bermitra dengan Bosch untuk meluncurkan sewa skuter listrik di Berlin, dengan GoStations di sekitar kota untuk menukar baterai cepat.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
gogoro,
#
skutik