MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Menggunakan Teknologi AI untuk Mempercepat Proses Inspeksi Mobil

JUN 23, 2022@11:00 WIB | 98 Views

General Motors (GM) akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk melakukan proses pemeriksaan kendaraan. Pabrikan mobil asal negeri paman Sam tersebut melakukan “investasi strategis” yang dirahasiakan dengan startup asal Israel, UVeye, yang membuat sistem diagnostik kendaraan yang menggunakan sensor dan AI untuk mengidentifikasi suku cadang yang rusak atau masalah perawatan dengan cepat. Investasi kepada UVeye dilakukan oleh GM Ventures, yang juga memiliki investasi di berbagai startup di bidang AI lainnya.

Sebagai bagian dari kolaborasi, GM akan menjual teknologi UVeye ke jaringan dealernya untuk meningkatkan dan mengefektifkan sistem inspeksi di setiap kendaraan mereka. Sistem perusahaan ini juga telah diuji coba di sejumlah kecil dealer GM di beberapa tempat. GM juga akan bekerja sama dengan UVeye pada berbagai proyek teknologi inspeksi kendaraan yang melibatkan lelang mobil bekas, operasi armada, dan penjualan dealer otomotif.

Berdasarkan gambar yang disediakan oleh perusahaan, teknologi UVeye terlihat seperti pemindai tubuh yang ada di bandara. Mobil melewati pemindai dengan lampu menyala di bagian dalam, kemudian dalam beberapa menit, penyedia layanan memiliki laporan terperinci tentang segala sesuatu yang mungkin bermasalah di mobil Anda, selain itu juga bisa mengukur tekanan ban.

Sistem UVeye menggunakan kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan kamera definisi tinggi untuk "dengan cepat dan akurat" memeriksa ban, bagian bawah bodi kendaraan, dan eksterior yang "cacat", ada bagian yang hilang, dan masalah terkait keselamatan lainnya.

GM mengatakan bahwa teknologi UVeye akan tersedia untuk 4.000 dealer di seluruh wilayah. Awal tahun ini, perusahaan Israel membuat kesepakatan dengan sistem manajemen ritel otomotif utama yang digunakan oleh lebih dari 15.000 dealer di AS.

GM tidak sendirian dalam melihat potensi dalam sistem inspeksi teknologi tinggi UVeye. Tahun lalu, startup tersebut mendapatkan pendanaan senilai $60 juta dari sekelompok investor yang dipimpin oleh CarMax, W.R. Berkley Corporation, dan F.I.T.Ventures. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
gm,
#
general motors,
#
uveye,
#
ai