MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Luncurkan Chevrolet Blazer EV, Daya Jangkau 515 KM!

JUL 20, 2022@12:00 WIB | 394 Views

General Motors kembali menambah portofolio mobil listriknya dengan merilis Chevrolet Blazer terbaru. Blazer sendiri sebelumnya adalah nama untuk lineup truk pickup dua pintu yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969. Namun, di era elektrifikasi saat ini, Blazer terlahir kembali menjadi SUV serba listrik yang mampu menempuh jarak 515 km dengan sekali pengisian daya.

Berbasis Platform Ultium GM yang diusung oleh kendaraan seperti Hummer H1T, Cadillac Lyriq dan Chevrolet Silverado EV, Blazer memiliki tiga tata letak drivetrain yang berbeda tergantung pada level trim.

Trim 1LT adalah penggerak roda depan dengan jangkauan kurang dari 400 km sedangkan 2LT dapat menempuh 471 km dengan tersedianya penggerak semua roda opsional. Trim level tertinggi, RS, sanggup menempuh jarak 515 km dengan opsi tata letak penggerak depan, belakang, dan all-wheel drive.

Chevrolet akan memperkenalkan trim SS berorientasi performa ke Blazer terbaru, dengan output 409 kW dan torsi 879 Nm dengan konfigurasi penggerak all-wheel drive. Daya jangkau trim SS sendiri diklaim mencapai 466 km, sedikit lebih rendah dari RS namun dengan performa yang impresif.

Sebagian besar bahasa desain SUV terinspirasi dari Camaro dan Corvette, seperti fender yang lebih berotot dan garis bodi yang naik seperti coupe yang memberi SUV kemiringan ke bawah.

Elemen pencahayaan LED membentang di bagian depan Blazer yang menampilkan status pengisian daya kendaraan selama pengisian daya. Fitur unik lainnya dari Blazer adalah powered-opening charge port door yang tersembunyi di belakang wheel arch depan yang dapat terbuka saat ditekan.

Nuansa balap juga terdapat di interior dengan flat-bottom steering wheel yang dapat ditemukan pada model RS dan SS. Platform Ultium dari GM yang cukup luas ini juga menyediakan Blazer pengaturan tempat duduk dua baris yang memberikan banyak ruang dan pilihan penyimpanan. Setiap model Blazer dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 17,7 inci serta kluster instrumen digital berukuran 11 inci. [fdlh/timBX/ berbagai sumber

Tags :

#
general motors,
#
chevrolet blazer,
#
chevrolet,
#
mobil listrik,
#
ev