MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Lanjutkan Produksi Chevy Camaro 2021

JUN 23, 2021@13:00 WIB | 173 Views

Chevrolet Camaro adalah salah satu mobil yang paling dikenal, dan dicintai mobil sport Amerika sepanjang masa, jadi datang sebagai cukup mengejutkan ketika Chevrolet mengumumkan kembali pada Mei bahwa produksi kendaraan berhenti karena sedang berlangsung kekurangan chip global. Kekurangan telah mempengaruhi banyak produsen Amerika.

Namun, kabar baiknya adalah produksi mobil 2021 telah dilanjutkan di Pabrik GM Lansing Grand River Assembly di Michigan. Ini terjadi setelah perusahaan mengumumkan bahwa produksi model 2022 yang diperbarui akan digeser dari 14 Juni hingga 20 September, kemungkinan besar karena kekurangan chip yang sama.

Menurut sumber, produksi Camaro dilanjutkan pada hari Senin (21/6) setelah 43 hari. Pabrik Perakitan Lansing Grand River juga memproduksi produk GM lainnya seperti Cadillac CT5. Kendaraan Cadillac hanya diharapkan untuk kembali berproduksi pada 9 Agustus. Menurut juru bicara Lansing Grand River Erin Davis, GM sedang menemukan "solusi kreatif" dan "membuat langkah untuk memaksimalkan produksi kendaraan dengan permintaan tinggi dan terbatas kapasitas.

“Penghentian tersebut mengikuti penghentian produksi sebelumnya pada bulan Maret, setelah itu fasilitas dimulai kembali pada awal Mei. Sebelumnya diharapkan bahwa produksi Camaro akan dilanjutkan pada 28 Juni, tetapi GM berhasil mengubah tanggal itu seminggu sebelumnya,” jelas juri bicara tersebut.

General Motors juga telah melihat pusat manufaktur di Fairfax Assembly di Kansas, CAMI Assembly di Ontario dan San Luis Potosi di Meksiko terpengaruh oleh kekurangan chip, yang mengakibatkan hilangnya produksi yang setara dengan hampir 300.000 kendaraan GM.

Dealer Chevrolet tidak akan merasakan efek samping yang berarti dari penghentian, karena Camaro bukanlah penjual besar dibandingkan dengan beberapa model Chevrolet yang lebih populer. Dealer lebih peduli untuk mendapatkan kendaraan bervolume tinggi seperti Silverado, yang saat ini persediaannya terbatas, mengakibatkan harga yang lebih tinggi bagi konsumen. [ibd/timBX]

Tags :

#
gm,
#
chevrolet camaro,
#
chevrolet,
#
chevy camaro 2021,
#
mobil sport