MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2017: Suzuki Resmi Luncurkan Ignis versi Manual

AUG 15, 2017@16:00 WIB | 295 Views

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan akbar tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan meluncurkan lineup barunya yakni Ignis GL AGS  versi manual. Suzuki Ignis tipe GL AGS akan menjadi pilihan bagi konsumen dengan transmisi manual yang akan menjadikan pengendara menjadi lebih praktis dalam berkendara.



"Alasan diluncurkan Ignis GL AGS di GIIAS 2017 ini adalah sebagai respon Suzuki terhadap banyak masukan dari konsumen yang sebelumnya mencari Ignis dengan transmisi otomatis, namun dengan harga yang terjangkau"  kata Yulius Purwanti, Head Of Product Development di Booth Suzuki.

Menurutnya Yulius dirinya yakin dengan lengkapnya Suzuki Ignis GL dan Ignis GX bertansmisi manual dan otomatis, Suzuki Ignis akan semakin menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Kami memperhatikan suara konsumen kami dan menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan produk agar dapat terus memenuhi kebutuhan," imbuhnya.



Secara desain Ignis GL AGS hampir mirip dengan Ignis versi matik, yang membedakan terlihat sangat jelas pada bagian lampu depan, dimana Suzuki Ignis GLA AGS menggunakan lampu halogen yang bisa disetel secara manual dengan jarak pandang yang di inginkan pengendara. Kemudian dibagian atap, Suzuki Ignis tidak memiliki roof rack, dan dibagian kabin tuas bertransmisi manual. 



Suzuki Ignis tipe GL AGS dibekali mesin bensin berkode K12M berkapasitas 1.197 cc empat silinder didukung Variable Valve Ting (VVT) dan juga DOHC. Mesin tersebut menawarkan tenaga hingga 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 133 Nm pada 4.200 rpm.

Suzuki Ignis didatangkan langsung secara utuh atau CBU (Completely Built Up) yang ditawarkan dengan harga Rp 149 juta on the road Jabodetabek. [ddy/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
giias,
#
blackauto,
#
autonews,
#
suzuki ignis