MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2017: New Audi Q5 dan New A3 Sportback Tampil Menggoda

AUG 14, 2017@17:00 WIB | 235 Views

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, sudah pasti menjadi prasarana bagi sejumlah Agen Pemengang Merek untuk memperkenalkan sejumlah mobil-mobil yang sudah pasti menjadi andalannya kepada para pecinta otomotif di tanah air.

Salah satunya adalah, PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek Audi Indonesia yang menghadirkan The All New Audi Q5 2.0 TFSI quattro dan The New Audi A3 Sportback kepada publik. The All New Audi Q5 2.0 TFSI quattro sebagai generasi kedua dari Audi Q5 ini merupakan model SUV kompak yang mengkombinasikan nilai-nilai sporty dan berkarakter. Wujudnya sendiri terlihat progresif dengan bongkahan grille Singleframe pada bagian depan yang menjadi ciri khas mobil lansiran Audi modern.

Secara dimensi, All New Audi Q5 ini lebih besar dari model sebelumnya, namun dalam bobotnya sendiri lebih ringan 90kg dibandingkan model sebelumnya dikarenakan penggunaan material baja dan alumunium yang dikombinasi. All New Audi Q5 juga memiliki nilai aerodinamika yang lebih unggul dikelasnya, dengan nilai coefisien of drag (CD) 0,30.

Sebagai sumber tenaga, All New Audi Q5 menggunakan mesin 2.0 liter TFSI 4 wheel drive bertransmisi otomatis dengan 7 percepetan, yang diklaim mampu melepaskan tenaga puncak hingga 252hp dan torsi 370NM yang diklaim juga mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 6,8 liter per-100km.

Sementara itu, The New A3 Sportback 1.2 TFSI menawarkan compact hatchback sporty berpintu 5, dimensinya sendiri menjadi lebih besar dibandingkan dengan model basis A3 berpintu 3, ditambah jarak sumbu rodanya yang lebih panjang 35mm.

Untuk urusan mesinnya, New A3 Sportback membawa mesin berbahan bakar bensin 1.2 TFSI. Meski menggendong mesin berkapasitas kecil, namun mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 110hp dan torsi puncak 175NM yang dipadu dengan transmisi otomatis 7 percepetan. Audi sendiri mengklaim, bahwa New A3 Sportback dapat mengkonsumsi bahan bakar mencapai 4,8 liter per-100km.

Dari segi tampilannya sendiri, All New A3 Sportback tetap menampilkan ciri khas Audi, dari mulai grille Singleframe yang besar yang ditandem dengan lampu LED dengan Daytime Running Lights (DRL) serta lampu belakang LED dengan dynamic indicator. Didalam kabinnya sendiri, New A3 Sportback mendapatkan MMI dengan layar 8,3 inci sebagai pusat kendali yang sudah tersemat berbagai fitur canggih serta lingkar kemudi dengan paddle shift.

"Kami selalu menghadirkan mobil terbaru yang sudah mengusung teknologi terkini dalam upaya mencapai kepuasan bagi pemiliknya. All New Q5 kami hadirkan dengan desain yang progresif dengan performa hebat yang dipadukan dengan sistem penggerak quattro terbaru yang mampu meningkatkan efisiensi." Ujar Andrew Nasuri, selaku CEO, PT Garuda Mataram Motor.

"Sementara, New A3 Sportback sangat cocok untuk keluarga, tak hanya sporty namun juga menonjolkan kemewahan khas Audi." Tutup Andrew Nasuri. [yus/timBX]

Tags :

#
gaikindo indonesia international auto show 2017,
#
gaikindo indonesia international auto show,
#
giias 2017,
#
giias,
#
new audi q5,
#
new a3 sportback