MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2017 Akan Jadi Ajang World Premier Mobil Konsep

FEB 08, 2017@07:00 WIB | 409 Views

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghelat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada 10-20 Agustus mendatang. Masih mengambil lokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, tema tahun ini yang akan diangkat adalah "Rise of the Future Mobility".

"Tema Rise of the Future Mobility akan mencerminkan teknologi baru pada saat pameran. Pameran ini juga akan menjadi ajang edukasi industri untuk menyadari perkembangan industri otomotif global," kata Rizwan Alamsjah, Ketua penyelenggara GIIAS 2017.

Rizwan menyatakan sampai saat ini ada lebih kurang 27 merek otomotif di bawah Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara dari mobil komersial yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Indonesia yang saat ini masuk dalam golongan industri otomotif yang menyentuh satu juta unit per tahun, membuat kesempatan untuk meluncurkan mobil konsep di GIIAS. Dan Indonesia kerap kali jadi negara pertama yang meluncurkan mobil konsep untuk produksi massal di dunia.

"Pencapaian penjualan tahunan ini membuat Indonesia masuk dalam kategori 1 million Club, dimana Indonesia sudah bisa menjadi tempat wold premiere sebuah produk brand raksasa otomotif," tambah Rizwan. [Elk/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
giias,
#
gabungan industri kendaraan bermotor indonesia,
#
gaikindo,
#
mobil konsep