MENU
icon label
image label
blacklogo

George Russell Pastikan Perannya di Mercedes Bukan Sebagai Wakil Lewis Hamilton

MAR 19, 2022@16:00 WIB | 165 Views

Driver berusia 24 tahun itu akan bekerjasama dengan Lewis Hamilton di Mercedes setelah tampil impresif bersama Williams.

George Russell menegaskan dia bergabung dengan Mercedes bukan sebagai wakil Lewis Hamilton. Setelah tiga musim yang mengesankan bersama Williams, Russell siap menjalani musim perdana di grid sebagai driver Mercedes. Russell menggantikan Valtteri Bottas dan disebut Toto Wolff (kepala tim Mercedes) sebagai wakil sempurna untuk Hamilton.

Tetapi ketika ditanya apakah dia ingin mengambil peran seperti pendahulunya jelang balapan di Bahrain, Russell mengatakan: “Jika saya tampil, saya tidak akan pernah berada di posisi itu. “Saya akan kecewa jika berada dalam skenario itu karena itu berarti saya belum melakukan pekerjaan besar. Dan jika ada yang menemukan diri mereka dalam posisi itu, mereka tidak boleh kecewa atau kecewa dengan orang lain karena mereka ada di sana karena satu alasan,” tambahnya kemudian.

Russell akan menghadapi tes pamungkas dalam menghadapi Hamilton yang sangat termotivasi untuk membalas kekalahan kontroversialnya dari Max Verstappen. Tetapi Russell percaya bahwa perombakan besar baru-baru ini dari buku peraturan teknis olahraga memberinya leveler dan platform untuk menjadi penantang utama sang juara dunia tujuh kali.

“Ini sangat menarik dan saya menemukan diri saya dalam skenario kemenangan,” kata George Russell. “Saya akan melawan yang terhebat sepanjang masa yang telah mengalahkan semua orang dan saya hanya bisa belajar darinya. Itu bisa bermanfaat dalam jangka panjang dan juga jangka pendek,” sambungnya.

“Sekarang adalah waktu terbaik untuk memiliki kesempatan ini karena kami memulai dari awal dengan mobil baru. Saya akan senang memiliki kesempatan tahun lalu, tetapi saya tahu jika seseorang bergabung dengan saya di Williams, mereka akan kesulitan karena saya tahu mobilnya dan cara memaksimalkan ban,” tegasnya kemudian.

Sementara itu, pihak Mercedes ingin menghindari terulangnya persaingan intra-tim saat Hamilton menjadi rekan tim Nico Rosberg yang berujung pada kekacauan saat keduanya memperebutkan gelar selama tiga tahun berturut-turut. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
lewis hamilton,
#
formula 1,
#
f1 2022