MENU
icon label
image label
blacklogo

Geneva Motor Show Diundur Akibat Virus Corona

MAR 06, 2020@11:05 WIB | 211 Views

Pameran otomotif internasional Jenewa 2020, atau yang biasa disebut Geneva International Motor Show, akhirnya dibatalkan setelah pemerintah Swiss melarang pameran yang akan dihadiri ribuan orang tersebut, karena kekhawatiran terhadap virus corona. Larangan ini berlaku sekarang hingga tanggal 15 Maret mendatang. GIMS edisi ke-90 dijadwalkan akan dimulai pada Minggu ke-3 Maret 2020.

“Kami menyesali diundurnya kegiatan ini. Tetapi kesehatan semua peserta dan pengunjung adalah prioritas utama kami dan peserta pameran kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi pabrikan yang telah berinvestasi besar-besaran untuk berpartisipasi di GIMS. Namun, kami yakin bahwa mereka akan memahami keputusan ini. Tiket yang sudah terbeli untuk GIMS dapat dikembalikan, dan uang dapat diganti penuh, ”kata ketua pameran, Maurice Turrettini.

Geneva Motor Show sebenarnya bukanlah pameran mobil terbesar di dunia, namun biasanya para pabrikan otomotif suka merilis kendaraan dan konsep mereka yang paling mencolok dan paling visioner. Sebut saja Pininfarina Battista, salah satu mobil listrik tercepat di planet ini.

Sebelumnya, akibat virus Corona ini, beberapa event otomotif juga mengalami pembatalan, seperti Formula Satu dan Formula E yang telah membatalkan balapan di Cina,  dan juga Olimpiade Jepang yang masih tarik ulur mengenai jadwal pelaksanaannya.

Pelaksana Geneva Motor Show, juga telah mencoba untuk mencari cara agar Virus mendunia ini dapat tertangani, seperti mengeluarkan serentetan peringatan kepada peserta. Selain itu, penyelenggara akan meningkatkan pembersihan dan desinfeksi di sekitar lokasi kegiatan, dan meminta peserta pameran untuk mengecek kondisi kesehatan staf, serta menyarankan peserta untuk mencuci tangan secara teratur dan juga menjaga jarak setidaknya tiga kaki dari siapa pun dari pengunjung yang batuk atau bersin.[prm/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
autonews,
#
geneva international motor show,
#
diundur,
#
pameran otomotif