MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Pertama BMW Mini Rayakan Hari Jadi ke-20

OCT 06, 2020@11:00 WIB | 224 Views

Sudah dua dekade sejak debutnya di Paris Motor Show 2000, ketika Mini Cooper pertama yang dirancang BMW diluncurkan. Produsen mobil Inggris yang terkenal itu dimiliki oleh orang Jerman dan Mini generasi pertama yang dilahirkan kembali adalah pandangan mereka tentang mobil kecil premium. Ini adalah pertaruhan yang tidak diragukan lagi, tapi BMW membuat keputusan yang benar. Mini Cooper yang terlahir kembali pertama diluncurkan dari jalur perakitan di Oxford pada bulan Oktober 2001.

Dengan pengecatan Liquid Yellow, ia diberi julukan "Sunny" atau “Cerah”. Sangat menyenangkan bagi BMW, Mini Cooper yang terlahir kembali menjadi hit, tetapi pembuat mobil melakukan banyak pekerjaan rumah untuk memastikan ini. Pengembangan awal dimulai pada tahun 1994 dan perancang diberitahu bahwa mereka harus mempertahankan overhang pendek Mini klasik, lampu depan bulat, dan kisi radiator heksagonal. Di atas segalanya, ikon kecil perlu dimodernisasi tetapi tetap menyenangkan untuk dikendarai.

Sekarang harus menampung empat orang dan barang-barang mereka. Itu juga harus memenuhi semua standar keamanan modern dan tolok ukur kualitas. Menjelang akhir tahun 1997, sekelompok jurnalis terpilih diperlihatkan studi Mini 2000, sebuah konsep awal. Reaksi global secara keseluruhan sangat baik dan BMW yakin mereka melakukan hal yang benar.

Sebelum pengungkapan di Paris, situs web domestik dan internasional diluncurkan di mana calon pelanggan dapat mempelajari lebih detail. Lebih dari 100.000 orang menyatakan minatnya untuk membeli satu meski tidak terlihat. Penjualan pasar Inggris berlangsung dua bulan sebelum terjadi di Jerman dan BMW dengan cepat menyadari bahwa mereka harus menambah shift produksi akhir pekan untuk memenuhi permintaan yang meningkat. Di AS, dealer telah memesan lebih dari 20.000 pesanan bahkan sebelum contoh pertama dikirim. Sekarang di generasi ketiga, merek Mini telah berkembang lebih dari sekadar palka hardtop asli.

Saat ini, ada Cooper S yang berfokus pada performa,JCW GP hardcore dan ultra limited, dan varian bodystyle lainnya seperti Clubman dan Countryman.All-electric Mini SE adalah tambahan terbaru. Selain banyak ciri gaya eksterior, setiap Mini modern memiliki desain cluster instrumen sentral yang sangat khas. Seperti eksteriornya, ia terus berkembang setiap generasi berikutnya.

Jadi, apa merek selanjutnya? Mini SE adalah tanda jelas powertrains berlistrik adalah masa depan. Tapi tetap saja, Mini masa depan akan selalu terlihat dan berkendara seperti Mini. [ibd/timBX]

Tags :

#
bmw mini,
#
bmw,
#
paris motor show