MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Kedua Nissan Juke Akan Hadir Tahun Depan. Rumor?

DEC 10, 2018@11:00 WIB | 3,037 Views

Sebenarnya, Nissan seharusnya sudah meluncurkan All-New Juke pada musim gugur di Eropa tahun ini, tetapi akhirnya dilaporkan bahwa produsen mobil Jepang tersebut mengundur peluncurannya sampai tahun depan.

Dilansir dari AutoExpress, crossover subkompak populer ini akan didukung oleh platform Renault-Nissan CMF-B. Diharapkan All-New Juke akan segera hadir di pasaran pada musim panas Eropa 2019 mendatang. Kemungkinan, All-New Juke akan mengadopsi powertrain dan varian hibrida baru dengan rentang powertrain extender yang memulai debut di Gripz Concept tiga tahun lalu.

Walaupun versi elektrifikasi pada setiap produk kendaraan dipandang sebagai kewajiban, namun CCO (Chief Creative Officer) dari Nissan Shiro Nakamura tetap menyediakan versi bensin dan diesel pada All-New Juke. Dengan demikian, All-New Juke akan hadir dengan versi diesel 1,5 liter dam versi petrol 1.0 liter. Selain itu, four-banger 1.6 liter dengan tenaga sekitar 187 hp / 140 kW juga diduga akan hadir di formasi All-New Juke.

Dengan desain yang elegan, All-New Juke akan dibuat lebih ‘edgy’ dan berbeda dari yang lain. Walaupun begitu, sepertinya All-New Juke masih tidak bisa move-on dari desain lamanya alias masih banyak desainnya yang sama dengan sebelumnya karena memang ada beberapa style-nya yang memang harus dipertahankan seperti lampu yang dipasang tinggi.

Dengan wheelbase yang sedikit lebih panjang, All-New Juke akan mendapatkan interior yang sangat direvisi dengan memberikan lebih banyak ruang di jok belakang. Nissan juga akan memberikan sistem infotainmen yang ditingkatkan, konektivitas telepon pintar, dan berbagai pilihan personalisasi untuk para pembeli All-New Juke.

All-New Juke, seperti generasi pertama, dibuat di pabrik Nissan Sunderland agar mempermudah penjualan di pasar Eropa.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
all-new juke