MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Kedua Mercedes-Benz GLC 2023 Nampak Lebih Besar Dari Pendahulunya

JAN 14, 2021@11:00 WIB | 181 Views

Generasi Kedua Mercedes-Benz GLC 2023 terlihat lebih besar dari pendahulunya yang diresmikan kembali pada tahun 2015 silam. Sejauh ini untuk generasi pertama menjadi satu-satunya dari Mercedes-Benz GLC yang semakin lama kian berkembang.

Crossover / SUV kompak sebagai pengganti GLK dapat diterima dengan baik dan jauh lebih bersudut pada saat Mercedes-Benz beralih ke desain tema lebih ‘soapy’ yang dimilikinya saat ini dan GLC menjadi pilihan yang tepat.

Berdasarkan C-Class, seperti yang disiratkan oleh 'C', GLC dengan cepat menjadi salah satu model yang paling didambakan di segmennya, berjuang untuk pangsa pasar dengan rival yang lebih mapan seperti BMW X3, Audi Q5 dan Volvo XC60.

Dengan generasi W206 dari C-Class yang sudah dekat, Mercedes-Benz baru-baru ini mulai menguji prototipe pra-produksi dari GLC kedua yang peluncuran resminya dicanangkan setahun lagi. Namun, kamuflase model yang ditangkap kamera mata-mata fotografer tampak mengalami perkembangan besar dibandingkan pendahulunya.

Mobil itu pun nampak terlihat sedikit lebih lebar, lebih panjang, dan jarak sumbu roda yang lebih memanjang. Jika memang demikian adanya, mobil ini memiliki kabin yang lebih lapang dan kompartemen bagasi yang sedikit lebih besar pula.

Fitur yang paling banyak dibicarakan tentang interior GLC ini kemungkinan akan menjadi konsol tengah, yang tidak lagi menampilkan tombol dan sakelar analog tetapi layar sentuh bergaya potret dengan umpan balik haptik, dipinjam dari yang belum diumumkan secara resmi C- Kakak kelas.

Dari segi mesin, rangkaian empat silinder turbocharged akan membentuk seluruh jajaran, semuanya menampilkan beberapa bentuk elektrifikasi seperti hibrida ringan, hibrida penuh, atau hibrida plug-in. Sayangnya, GLC 63 yang perkasa ini akan kehilangan V8 yang menggelegar dan mendapatkan empat silinder juga, tetapi dengan lebih banyak tenaga berkat teknologi hybrid turunan F1. [asl/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz glc 2023,
#
mercedes-benz glc,
#
mercedes-benz