MENU
icon label
image label
blacklogo

Gelar Fastron Weekend Drive Ke-4, Pertamina Lubricants Ajak Komunitas Petualang Off-Road

NOV 26, 2018@08:30 WIB | 989 Views

Berkolaborasi dengan Komunitas Mobil Jurnalis 4x4 sebagai tuan rumah penyelenggara, PT Pertamina Lubricants kembali menggelar kegiatan “Fastron Weekend Drive” (FWD) untuk ke-4 kalinya. FWD kali ini diselenggarakan selama dua hari pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu 24 – 25 November 2018, bertempat di Desa Pelangi Village, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebagai kegiatan komunitas di penghujung tahun, Pertamina Lubricants dan Komunitas Jurnalis 4x4 menyuguhkan pengalaman yang berbeda dari FWD sebelumnya bertemakan Off road adventure. Selain sebagai host acara, Komunitas Mobil Jurnalis 4x4 yang juga sedang berulang tahun yang ke-10, mengajak komunitas mobil lainnya.

Lebih dari 50 member yang tergabung dalam berbagai komunitas turut memeriahkan acara ini, meliputi Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI), Club Ayla Indonesia (CAI), Indonesia City Club (ICC), Innova Community (IC), Indonesia BRaVer Community (INVERNITY), Ford Ecosport Community (FORESCOM), Granmax Luxio Club Indonesia (MAXXIO), AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Nissan Juke Indonesia Association (NJIA), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Mobilio Indonesia Community (MOBILITY), Great Corolla Club (GCC), dan masih banyak lagi.

“Untuk keempat kalinya, kami mempersatukan berbagai komunitas mobil dalam satu aktifitas yang positif dan bermanfaat. Tujuan FWD tentunya untuk terus membangun rasa kebersamaan antar komunitas. Sebagai market leader bisnis pelumas di Indonesia, kami terus berupaya untuk memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia dan menjadikan komunitas sebagai partner dalam berinovasi, dalam berkarya dan dalam berbagi dari Indonesia untuk Indonesia,” ungkap Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Untuk pertama kalinya pada hari pertama kegiatan, para member komunitas meninjau langsung pabrik pelumas Pertamina Production Unit Jakarta (PUJ) di Tanjung Priok dan mengenal lebih dalam proses produksi, proses tahapan quality control, dan packaging produk. Setelah itu, peserta langsung menuju sentul dan diberikan pembekalan Off Road Safety Driving yang mengajarkan tentang bagaimana mengemudi di medan Off road dengan aman dan tidak merusak mobil. Sebagaimana diketahui ada perbedaan cara mengemudi di jalan aspal dengan di jalanan berlumpur. Para peserta juga mendapatkan pelatihan mengenai fotografi, videografi, dan editing serta penulisan Press Release. Hal ini untuk menjawab kebutuhan klub-klub otomotif ketika harus menyebarluaskan kegiatannya. Setidaknya melalui acara ini, klub memiliki bekal bagaimana mempromosikan kegiatan positif mereka, baik melalui media sosial ataupun media mainstream.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan Jurnalis 4X4 dengan komunitas atau klub otomotif lain semakin erat. Melalui acara ini, kami juga berbagi pengalaman dan memperluas networking. Siapa tahu di kemudian hari bisa mengadakan kegiatan sosial bersama,” kata Ketua Jurnalis 4x4, Firman Wibowo.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region III dan ILMA (Integrated Lubrication Management Academy) juga menggelar Sharing Session yang membahas tuntas mengenai sistem pelumas dan pelumasan lengkap dengan product knowledge mengenai Fastron dan pelumas unggulan Pertamina lainnya.

“Kami berterimakasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan penyelenggaraan FWD dimana kami berkesempatan menjadi tuan rumah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas. Kami tunggu FWD selajutnya,” lanjut Firman.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
pertamina,
#
pertamina lubricants,
#
fastron weekend drive,
#
komunitas petualang off-road,
#
sentul,
#
fastron,
#
komunitas mobil jurnalis 4x4