MENU
icon label
image label
blacklogo

Gaya Unik Kustomisasi Honda CB750 1981

DEC 22, 2020@11:30 WIB | 469 Views

Honda CB750 adalah superbike asli Jepang. Ketika memulai debutnya pada tahun 1969, itu adalah motor tercepat dan terkuat di dunia. Namun, pada saat 1981 bergulir, itu hanyalah salah satu dari banyak pemain, dengan sedikit perbedaan dari pesaingnya oleh Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. Honda akan segera mengembangkan desain dasar Universal Sepeda Motor Jepang, tetapi di awal tahun 80-an, Honda akan memasuki pasar kapal penjelajah Amerika.

Model dari Rebel hingga Shadow akan mengikuti, tetapi untuk menguji air, Honda akan memberikan gaya Amerika yang unik pada beberapa model yang ada. Salah satunya adalah CM250 kecil. Yang lainnya adalah CB750 yang terhormat. Level trim ini akan dikenal sebagai "Custom". Tidak ada yang benar-benar khusus tentang itu, tetapi nama itu menunjukkan upaya Honda untuk membuat motor ini menyerupai kapal penjelajah Amerika Harley-Davidson. Itu berarti krom, jok bergaya cruiser, dan cat dua warna yang mewah pada tangki dan penutup samping. Desain dasar motor tidak berubah.

Honda tidak membodohi siapa pun bahwa motor ini sama dengan Harley, tetapi mungkin menarik bagi seseorang yang mencari versi yang lebih unik dari UJM yang ada di mana-mana di awal tahun 80-an. CB750 Custom pada tahun 1981 di Bring a Trailer ini adalah contoh yang sangat baik dari model ini. Ini mempertahankan rem cakram depan ganda, garpu udara, dan roda Comstar, serta knalpot empat ke empat CB750 yang khas dengan dua pipa bertumpuk di kedua sisinya. Sepeda khusus ini memiliki jarak 16.330 mil yang ditampilkan di odometer. Ini memiliki ban baru, stator, dan regulator / penyearah. Ada penyok di tangki bensin, tapi sepertinya bisa ditarik keluar.

"Saya memiliki CB750 Custom 1981 milik saya sendiri selama beberapa tahun. Itu dalam kondisi yang lebih buruk daripada yang ada di Bring a Trailer, tetapi itu berjalan dengan baik. Itu juga memiliki knalpot empat-menjadi-dua aftermarket, tidak memiliki pipa susun khas CB750. Dalam kasus saya, ini bagus karena tidak adanya pipa atas membuat ruang untuk kantong pelana saya. Itu sangat membantu saya ketika saya melakukan perjalanan ke seluruh Maine, tempat saya tinggal saat itu." Ujar sang bulider. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
honda cb750,
#
superbike,
#
honda cb750 1981,
#
motor custom,
#
kustomisasi motor