MENU
icon label
image label
blacklogo

Garansi Tambahan Untuk Pemilik Tesla Australia

APR 04, 2018@08:30 WIB | 659 Views

Tesla telah mengumumkan garansi delapan tahun untuk semua model baru tipe S Sedan dan kendaraan crossover Model X yang dijual atau yang sedang dikirim ke Australia mulai 30 Maret lalu.

Garansi ini merupakan garansi otomotif terlama yang pernah ada di Australia dengan melengkapi garansi baterai dan unit hard disk selama delapan tahun. Sebelumnya, perusahaan otomotif asal korea selatan, KIA memberikan Garansi kendaraan baru selama tujuh tahun di Australia.

Garansi Tesla baru ini juga mencakup delapan tahun bantuan darurat gratis, namun dibatasi hingga 160.000 km atau delapan tahun (96 bulan) dari waktu pembelian tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Garansi Tesla juga dapat dipindahtangankan kepada pemilik berikutnya.  Pelanggan yang membeli Model S atau Model X sebelum 30 Maret maupun kendaraan mereka telah mencakup kurang dari 80.000 km dapat menikmati garansi double ini, namun dengan catatan harus membayar ekstra untuk memperpanjang garansi mereka untuk enam atau delapan tahun.

Tesla mengatakan garansi kendaraan yang diperpanjang mencakup "perbaikan atau penggantian yang diperlukan untuk memperbaiki cacat pada bahan atau pengerjaan dari setiap Model S atau X bagian yang diproduksi atau dipasok oleh Tesla yang terjadi dalam penggunaan normal untuk jangka waktu 8 tahun atau 160.000 km.

"Garansi tersebut mencakup perbaikan atau penggantian yang diperlukan karena kegagalan komponen yang diproduksi atau dipasok oleh Tesla karena suatu alasan selain dari kerusakan normal, atau kelalaian selama periode cakupan," menurut Juru Bicara Tesla, dilansir dari motoring.

Tesla merekomendasikan Model S atau Model X untuk perawatan berkala di outlet Tesla resmi setiap 12 bulan sekali atau 20.000 km (mana yang lebih dulu).

 “Kami merekomendasikan untuk membawa kendaraan Anda ke Pusat Layanan Tesla jika butuh perawatan. Jika membawa tesla ke lokasi service non-resmi, garansi dapat dihentikan,” katanya.

Sementara itu, Tesla mengatakan rencana bantuan delapan tahun untuk bantuan darurat termasuk dukungan ban kempes, dimana penyedia derek yang terlatih membawa sejumlah roda pinjaman terbatas untuk segera mengganti roda yang rusak, sehingga perjalanan dapat dilanjutkan. Roda yang rusak akan diangkut ke Tesla Service Center terdekat untuk kemudian ditukarkan kembali pada waktu yang tepat.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
garansi