MENU
icon label
image label
blacklogo

Gara-Gara Tindikan, Lewis Hamilton Terancam Batal Membalap di Monaco

MAY 27, 2022@17:30 WIB | 105 Views

Lewis Hamilton muncul di paddock pada hari Kamis (26/5/2022) dengan menampakkan tindikan di bagian tubuhnya, sesuatu yang dilarang oleh FIA terkait larangan penggunaan perhiasan di kokpit. Driver berkebangsaan Inggris itu diberi toleransi dua balapan untuk melepas tindikan tersebut, sebuah proses yang menurutnya memerlukan bedah.

Batas toleransi yang dimaksud pun akan berakhir tepat Jumat ini (27/5/2022), dengan semua mata tertuju pada bagaimana FIA bertindak jika Hamilton masih tidak melepas tindikannya.

Situasi semakin rumit karena para driver akan menjalani sesi latihan Jumat, dan untuk mengambil bagian dari sesi itu, setiap tim harus mengisi formulir pemeriksaan mandiri yang menyatakan diri mereka mematuhi aturan dari FIA. Jika Mercedes gagal melakukannya karena tindikan milik Lewis Hamilton, maka mantan juara dunia F1 itu tampaknya hanya bisa menjadi penonton balapan akhir pekan ini.

Seorang juru bicara FIA mengatakan kepada awak media: “Jika ada tim yang tidak membuat deklarasi, mobil yang bersangkutan secara teoritis tidak diizinkan meninggalkan pit lane. Masalahnya bukan ke direktur balapan (Eduardo Freitas) tetapi ke steward untuk ajudikasi,” akhir dari pernyataan jubir FIA tersebut. Kemungkinan lain adalah Lewis Hamilton diberikan waktu toleransi lebih lanjut atau dikenakan denda. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
grand prix monaco,
#
lewis hamilton