MENU
icon label
image label
blacklogo

Gara-Gara Suku Cadang, Masa Depan Pol Espargaro di Honda Semakin Diragukan

JUN 04, 2022@12:30 WIB | 326 Views

Perbedaan sikap tim pabrikan Honda kepada Pol Espargaro membuat masa depannya diragukan.

HRC telah mengambil keputusan untuk mentransfer suku cadang baru yang dibawa ke Mugello yang seharusnya digunakan Marc Marquez ke Takaaki Nakagami, mengesampingkan rider pabrikan Honda lainnya yaitu Pol Espargaro. Keputusan yang diambil oleh pabrikan berbasis Tokyo itu muncul karena masa depan Pol Espargaro bersama tim diragukan.

Suku cadang baru yang dibawa ke Mugello pekan lalu adalah swingarm dan sasis, dengan masing-masing dipasang ke RC213V milik Marquez. Setelah diumumkan bahwa juara dunia enam kali itu akan menjalani operasi dan absen tanpa batas waktu, Honda memutuskan bahwa semua suku cadang itu akan diteruskan ke rider tim satelit Jepang Takaaki Nakagami.

Dan karena itu, Pol Espargaro sempat mengatakan: “Pada balapan terakhir, Marc sedang menguji sasis dan swingarm baru, terutama bagian terakhir ini memiliki beberapa peningkatan, lebih dari sasis, dan keputusan Honda adalah memberikan suku cadang kepada Taka, yang juga merupakan rider pabrikan. Saya akan terus berjuang dengan semua yang dimiliki, seperti yang telah saya lakukan sejak awal musim dan hanya itu saja."

Pol Espargaro mengatakan dia menerima keputusan Honda untuk menyerahkan suku cadang itu kepada rider tim satelit LCR, dan berkata: "Anda harus mengajukan pertanyaan kepada orang yang bertanggung jawab, itu bukan tugas saya. Saya seorang riider dan saya harus mengendarai motor secepat mungkin dan itulah yang saya coba lakukan setiap akhir pekan.”

Meski diisukan hengkang, Pol Espargaro mengatakan dia masih merasa dicintai oleh Honda dan tetap berkomitmen penuh hingga akhir tahun, dan mungkin dengan pembaruan (kontrak).

“Tapi sejauh ini saya mendapatkan apa yang dibutuhkan. Taka adalah rider yang cepat, juga sangat valid untuk mencoba hal-hal semacam ini dan dia jauh lebih terikat dengan pabrikan daripada saya. Saya baik-baik saja,” pungkas rider pabrikan Honda MotoGP itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp