MENU
icon label
image label
blacklogo

Gara-Gara Risiko Kebakaran, Hyundai Kona Electric Ditarik Dari Peredaran

NOV 23, 2020@19:00 WIB | 216 Views

Pemilik ‘dipaksa’ untuk memarkir mobil di ruang terbuka dan tidak mengisi ulang baterai hingga EV diperbaiki. Pemberitahuan penarikan mendesak telah dikeluarkan untuk Hyundai Kona Electric setelah ditemukan bahwa baterai lithium-ion SUV kecil yang serba listrik memiliki risiko kebakaran.

Sebanyak 796 kendaraan akan ditarik kembali dan pemilik diminta untuk memastikan Kona Electric mereka tidak diparkir di garasi atau ruang terbatas lainnya, dan dijauhkan dari bahan dan struktur yang mudah terbakar.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak juga diminta untuk hanya mengisi ulang baterai hingga 90% dari kapasitasnya.

Pemberitahuan penarikan kembali yang dikeluarkan oleh Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) menyatakan bahwa "baterai lithium-ion mungkin mengalami kerusakan internal, atau perangkat lunak kontrol sistem manajemen baterai (BMS) dapat menyebabkan korsleting listrik setelah pengisian".

"Jika terjadi korsleting listrik, hal ini dapat mengakibatkan kebakaran kendaraan yang dapat meningkatkan risiko cedera serius atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengamat dan / atau kerusakan properti," isi pemberitahuan itu.

Penarikan kembali mencakup kendaraan Kona Electric yang dibangun pada model tahun 2018-2020.

Hyundai Australia mengatakan akan memberi tahu pemilik yang terkena dampak, meminta mereka untuk membawa kendaraan mereka ke dealer resmi Hyundai "agar baterai didiagnosis untuk pembaruan perangkat lunak atau perbaikan sel baterai".

Konsumen juga dapat menghubungi Pusat Layanan Pelanggan Hyundai di nomor 1800 186 306. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai kona electric,
#
hyundai kona electric ditarik,
#
suv kecil,
#
kona electric,
#
hyundai