MENU
icon label
image label
blacklogo

Gara-gara Ini, Toyota Tacoma Terpaksa Recall 75.000-an Unit di Amerika

JUL 26, 2022@15:00 WIB | 205 Views

Toyota Tacoma terpaksa harus melakukan recall sebanyak 75.000-an unit truk pick up mereka di Amerika Serikat

Sebagai market leader di segmen truk ukuran sedang menengah, ternyata tidak menjamin unit Toyota Tacoma tanpa masalah. Baru saja Toyota secara resmi mengeluarkan pernyataan untuk me-recall Tacoma, khususnya yang diproduksi tahun 2022 dan 2023.

Penyebabnya adanya recall ini adalah, pengait untuk strap (tali) kursi anak yang rapuh sehingga tidak memenuhi standar keselamatan di Amerika Serikat.

Banyak komplain terkait pengait ini, dan pengguna menggangap sangat berbahaya karena membuat kursi anak tidak stabil apalagi ketika terjadi tabrakan atau pengereman mendadak.

Hal terburuknya adalah anak-anak bisa terluka karena terpental dan jatuh dan kursinya pun bisa saja lepas sehingga mengenai penumpang atau bahkan pengemudi.

Sejauh ini dari pihak Toyota belum bisa memberikan solusi tercepat dan baru bisa mengeluarkan pernyataan pada September mendatang.

Toyota akan memberikan informasi kepada pengguna Tacoma melalui email mengenai recall. Toyota juga akan segera memberitahu jika sudah ada solusi dan pengguna bisa memperbaikinya ke diler terdekat secara gratis. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tacoma,
#
toyota,
#
recall,
#
truck