MENU
icon label
image label
blacklogo

Gambar Paten Bocor, Toyota Crown Bakal Jadi Crossover?

JUN 20, 2022@16:30 WIB | 93 Views

Baru-baru ini, gambar paten yang diduga adalah Toyota Crown 2023 beredar secara luas di jagad internet menjelang peluncuran Crown 2023 yang dikabarkan akan dirilis bulan depan, 15 Juli 2022. Crown 2023 ini diprediksi menjadi penghubung antara model sedan dan SUV dari Crown.

Gambat paten ini menunjukkan bahwa Toyota mengubah desain Crown secara radikal, yang sebelumnya punya desain layaknya sedan, menjadi SUV coupe seperti liftback, yang diduga untuk bersaing dengan model Eropa di pasar internasional, seperti BMW X6. Toyota Crown dengan bahasa desain terbaru ini dirumorkan akan membawa nama Crown Cross.

Crown baru ini dikabarkan punya dimensi panjang 4930mm, lebar 1840mm, tinggi 1540mm. Dengan ukuran panjang x lebar x tinggi ini, Toyota Crown 2023 punya dimensi yang lebih kompak dibandingkan dengan BMW X6.

Meski belum dikonfirmasi, diduga Crown terbaru ini akan ditawarkan dengan mesin hybrid 2.5 liter empat silinder yang dipadankan dengan transmisi otomatis CVT, atau mesin hybrid 2.4 liter turbocharged empat silinder dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dengan mengusung platform TNGA-K, Toyota Crown varian all-wheel-drive dan front-wheel-drive akan datang bersama dengan mesin plug-in hybrid.

Jika memang akan membawa desain crossover atau SUV daripada desain sedan, Toyota Crown 2023 ini akan menjadi model alternatif diantara Kluger dan Prado sebagai SUV premium dengan banyak teknologi dan fitur canggih. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota crown,
#
plug-in hybrid,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik