MENU
icon label
image label
blacklogo

Gambar Paten Beredar, Suzuki Sedang Kembangkan Burgman Elektrik?

JUN 22, 2022@18:30 WIB | 88 Views

Gambar paten yang terungkap baru-baru ini menunjukkan calon skuter listrik Suzuki yang mirip dengan Burgman. Suzuki sedang dalam perjalanan untuk masuk ke dalam dunia elektrifikasi. Ke mana arahnya masih belum jelas, tetapi proses awal elektrifikasi pabrikan asal Hamamatsu ini telah dimulai, seperti yang ditunjukkan oleh gambar paten skuter listrik ini.

Gambar paten ini tampaknya menunjukkan versi listrik dari skuter Suzuki Burgman. Skuter listrik ini tampaknya akan mengutamakan kenyamanan daripada performa. Patut diingat, salah satu alasan di balik penarikan Suzuki dari MotoGP adalah untuk mendanai riset dan pengembangan motor listrik. 

Suzuki bisa dikatakan tertinggal jauh dari beberapa pesaingnya yang saat ini sedang jor-joran di bidang elektrifikasi. Pesaing Suzuki, seperti Honda, telah meluncurkan skuter listrik PCX, serta motorcross listrik ukuran kecil. Selain itu, Honda juga sudah punya purwarupa motorcross listrik berukuran penuh, seperti halnya KTM, yang juga memiliki E-Duke, dan E-Pilen dari Husqvarna. 

Selain Honda, di Jepang sendiri Kawasaki baru-baru ini meluncurkan balance bike untuk pengendara pemula, bahkan Yamaha sudah menjual beberapa lineup motor listrik untuk pasar Eropa dan Asia. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki motorcycles,
#
motor,
#
suzuki burgman,
#
skuter matik