MENU
icon label
image label
blacklogo

Gambar Paten Beredar, QJMotor Akan Garap Benelli 402R?

MAY 12, 2022@16:35 WIB | 92 Views

QJMotor tampaknya sedang bersiap untuk memperkenalkan model Benelli 402R terbaru, berdasarkan paten desain yang baru-baru ini muncul di Cina. Paten ini menunjukkan bahwa QJMotor sedang mempersiapkan kedatangan motor sport fairing 400cc terbaru untuk lini merek Benelli. 

Paten ini menandai peningkatan substansial untuk Benelli 302R, mengingat merek QJMotor sudah memiliki SRK 400 RR di lineup sport 400cc. Tentunya, penawaran sport 400cc paralel-twin Benelli ini akan memanfaatkan platform yang ada, tetapi gambar paten ini juga menunjukkan perbedaan desain utama.

Benelli 402R yang akan datang ini terlihat menggunakan cluster lampu utama yang terinspirasi dari Suzuki GSX-R, sementara lampu sen di bagian samping terlihat seperti punya Yamaha YZF-R. Meskipun 302R menggunakan swing arm dua sisi, paten ini menunjukkan unit satu sisi yang semakin mempertegas kesan “Italia” dari konsep motor ini. 

Jika memang benar akan diproduksi, Benelli 402R bisa dikatakan adalah saingan terdekat bagi Kawasaki Ninja 400 di segmen motor sport 400cc. Bahkan, Benelli 402R mengungguli Kawasaki melalui adopsi suspensi depan upside-down seperti yang terlihat pada gambar paten ini.

QJMotor belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait gambar paten ini, namun tampaknya pabrikan motor asal Negeri Tirai Bambu ini serius untuk menggarap motor ini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
qjmotor,
#
benelli 402r,
#
benelli