MENU
icon label
image label
blacklogo

Galang Hendra Berpeluang Jegal Carrasco Sebagai Juara Dunia Pembalap Wanita Pertama WSSP300

SEP 16, 2018@11:00 WIB | 3,986 Views

Seri WSBK 300 akan menemukan calon pembalap baru tahun ini. Ana Carrasco dari tim DS Junior Team bakal menjadi calon juara Dunia Baru FIM Supersort 300. Pebalap wanita dari Spanyol ini cukup berpeluang menjuarai balapan yang bakal di gelar di Nolan Portuguese Round. Namun jika Ana menang, harus melihat lawan lain yang masing-masing juga berpeluang menahan kemenangan Ana Carrasco. 

Sebelumnya, wanita asal Ceheguin Murcia, Spanyol ini berhasil memuncaki klasemen, setelah kemenangannya di gelaran balapan Imola, sejak balapan ketiga World SSP 300 musim 2018. Dia berhasil mempertahankan dan memperpanjang keunggulan hingga seri Imola kemarin. Di kelas ini, hanya tersisa 2 balapan, dan itu menjadi harapan terbesar Ana.

Peluang itu ada, jika Carrasco berhasil menang di balapan Portugal dan lawannya seperti Grunwald lebih rendah dari peringkat ke-2. Skema berikutnya, Carrasco bisa menang di podium kedua, bila Grunwald finish tidak lebih dari peringkat 5. Begitu juga dengan pebalap lain seperti  Sanchez dan Deroue tidak memenangkan perlombaan.

Skema ketiga, bila Carrasco finish ketiga, tetap akan menjadi juara apabila posisi Grunwald tidak lebih dari peringkat 9. Sedangkan pebalap Sanchez menduduki peringkat 4 dan pebalap lain seperti Galang Hendra, Scott Deroue, Dorren Loureiro dan Mika Perez tidak memenangkan balapan di Portugal pada minggu ini.

Seperti yang kita ketahui, pebalap Indonesia Galang Hendra berada diposisi 6 klasemen WSSP300. Pebalap 19 tahun asal Yogyakarta itu hanya berselisih 6 poin dari urutan ketiga Borja Sanchez. 

Carrasco menempati posisi pertama 86 poin, disusul dengan Luca Grunwald dari KTM Freudenberg dengan 68 poin di peringkat kedua. Sedangkan urutan ketiga dihuni oleh Borja Sanchez dari ETG Racing dengan 58 poin. Sedangkan posisi keempat di Scott Deroue dari Kawasaki menempati posisi kelima 55 poin dan Galang Hendra diposisi keenam dengan 52 poin. [Ahs/timBX] 
 

Tags :

#
wssp300,
#
galang hendra,
#
ana carrasco