MENU
icon label
image label
blacklogo

Gahar, Nissan Navara-R Dengan Mesin GT-R Tuned 1.000 HP

JUN 11, 2022@15:00 WIB | 252 Views

Navara mungkin adalah salah satu model terakhir dari jajaran Nissan yang Anda harapkan untuk dimodifikasi. Namun, drifter profesional Steve Baggsy Biagioni dan tim SB Motorsports menghabiskan dua tahun mengerjakan pickup ladder-frame yang menghasilkan Navara-R yang didukung oleh mesin GT-R yang diupgrade.

Navara-R ini terlihat unik berkat bodykit lebar yang dibuat khusus oleh Sterling Automotive dan faktanya membuatnya lebih dekat ke tanah. Kit ini mencakup add-on fender depan dan belakang, ekstensi bumper, splitter depan yang menonjol, dan dua spoiler belakang, satu dipasang di atap dan satu di tailgate. Wrapping gaya mobil balap khusus oleh Fleet Livery Solutions Ltd dalam kombinasi dengan velg BBS 20 inci yang eye-catching dengan ban yang memastikan bahwa tidak ada yang akan mengira Navara ini sebagai model standar .

Meskipun penampilannya mengesankan, modifikasi terpenting tersembunyi di bawah bodi. Motor diesel dari Navara stok hilang, memberi ruang untuk mesin VR38DETT yang disetel dari Nissan GT-R . Perpindahan motor V6 twin-turbo, yang sekarang disebut VR41, telah ditingkatkan menjadi 4,1 liter, dengan output mencapai angka ajaib 1.000 hp (736 kW / 1.014 PS). Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui transmisi kopling ganda yang dibuat ulang oleh spesialis di Dodson Motorsport.

Pickup satu ton Nissan ini dikenal dengan kredensial off-roadnya tetapi Navara-R ini menerima perombakan sasis untuk tampil terbaik di lintasan. Lebih khusus lagi, ia dilengkapi dengan subframe dari GT-R, dengan turret suspensi yang dibuat khusus dan suspensi KW V4 Racing Coilover dengan sistem hydraulic Lift HLS 4. Secara alami, daya henti juga telah ditingkatkan dengan rem RC6 dan RC4 Alcon Specialist.

Di dalam kabin, tim menambahkan setir baru yang bersumber dari GT-R, sepasang kursi bucket Sparco, tombol start-stop berwarna merah, kluster instrumen digital kecil, dan sistem infotainment Kenwood kustom dengan layar sentuh besar yang menutupi bagian tengah.

Melihat pickup yang banyak dimodifikasi ini dengan tenaga yang luar biasa, Anda mungkin berpikir ini akan menjadi satu-satunya. Namun, seperti dilansir Top Gear, SB Motorsports menerima pesanan untuk penggemar yang bersedia membayar setidaknya 250.000 poundsterling (Rp 4,5 miliar) untuk konversi gila tersebut. Yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa kendaraan tersebut tetap legal di jalanan, meskipun tidak disarankan untuk menggunakannya sebagai kendaraan harian. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan navara-r,
#
modifikasi,
#
gt-r