MENU
icon label
image label
blacklogo

GAC Rilis Aion S, Klaim Setara dengan Tesla Model3

NOV 22, 2018@20:00 WIB | 2,053 Views

GAC Motor, salah satu produsen mobil raksasa di China yang memproduksi mobil listrik, meluncurkan sedan listrik baru. Tidak hanya meluncurkan saja, GAC mengatakan bahwa mobil terbaru miliknya ini sebanding dengan salah satu mobil keluaran pabrikan milik Elon Musk, Tesla Model 3.

GAC China saat ini sedang melakukan transisi penting. Tahun lalu, perusahaan ini mengumumkan pembangunan lokasi industri kendaraan listrik raksasa senilai $ 6,5 milyar sebagai bagian dalam mewujudkan usaha mereka.

Pada pameran mobil internasional Guangzhou 2018 minggu ini, mereka meluncurkan sedan listrik terbaru mereka ke jajaran line-up mobil listrik keluaran GAC. GAC mengatakan bahwa sedan ini diberi nama Aion S.

“Aion S memiliki jarak tempuh mengemudi lebih dari 500 kilometer dan dilengkapi dengan L2 Assisted Driving System dan Bosch Body Stability System 9.3. Aion S akan tersedia di pasar pada tahun 2019. Melalui aplikasi baru kami, GAC NE, pelanggan dapat menyesuaikan permintaan mereka dan memesan secara online,” dalam siaran pers GAC.

GAC mengklaim kisaran 500 km untuk jarak tempuh dari mobil mereka, namun belum diketahui secara pasti jika seandainya mobil ini diuji coba secara langsung. Selain angka jarak tempuhnya, perusahaan ini mengklaim Aion S memiliki performa dinamis yang luar biasa untuk mobil ini. GAC mengatakan bahwa keaerodinamisan mobil ini sebanding dengan koefisien drag dari Tesla Model 3.

Ini bukan perbandingan pertama yang GAC buat dengan Tesla. Perusahaan itu mengatakan akan melampaui produsen mobil yang berbasis di California itu, yang dipandang sebagai pemimpin dalam dunia mobil elektrifikasi.

“GAC NE berusaha untuk melampaui Tesla dengan serangkaian teknologi inti dan inovasi yang berkelanjutan,” ujar juru bicara GAC.

“Sebagai operator strategis, GAC untuk pengembangan kendaraan energi baru. GAC NE akan membangun dirinya menjadi salah satu perusahaan teknologi paling kompetitif dan inovatif di seluruh dunia, mengubah dari produsen mobil menjadi penyedia solusi mobilitas yang komprehensif. GAC NE bertujuan untuk menjadi pencipta mobilitas hijau dan cerdas terkemuka dan terpercaya di dunia,” ujar Feng Xingya, General Manager GAC dan Chairman GAC NE.

Mereka berencana memulai produksi Aion S tahun depan untuk pasar China dan kemudian pasar global.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
gac,
#
cina,
#
gac motor,
#
aion s,
#
tesla motors,
#
tesla model 3,
#
guangzhou international motor show 2018