MENU
icon label
image label
blacklogo

Futuristik, Aehra Perlihatkan Interior Dari SUV Listrik Buatannya

DEC 26, 2022@12:00 WIB | 1,081 Views

Startup mobil listrik asal Italia. Aehra. berencana meluncurkan SUV radikal yang menampilkan gaya layaknya supercar. Aehra sempat memperlihatkan sekilas tampang dari SUV listrik ini pada November lalu dan baru-baru ini merilis foto interiornya yang terlihat futuristik.

Kabin SUV ini bisa dikatakan cukup lega dengan jarak wheelbase 118 inci. Sebagai perbandingan, jarak wheelbase Cadillac Escalade ukuran penuh kurang dari tiga inci lebih panjang. Aehra mengklaim bahwa empat pemain NBA akan muat di SUV tersebut. Pembeli akan dapat memilih antara konfigurasi empat dan lima kursi.

Di bagian depan kabin terdapat layar yang membentang selebar dashboard dan diapit oleh layar kecil di kedua sisinya yang berfungsi sebagai tampilan kaca spion samping berbasis kamera. Layar selebar dashboard ini dapat memanjang ke atas saat kendaraan diparkir, mengubah kabin menjadi lounge atau ruangan untuk rapat ala Zoom.

Ada juga layar kecil yang terintegrasi dengan setir berbentuk persegi panjang untuk menampilkan informasi mengemudi, serta layar seperti tablet yang dipasang di center stack yang berfungsi sebagai pusat input utama untuk fitur seperti navigasi, climate control, dan infotainment.

Bahan tradisional seperti handmade leather dan serat karbon ditemukan di area lain, sedangkan joknya dikatakan mirip dengan yang ada di banyak supercar. Jok ini tidak hanya nyaman tetapi juga suportif selama berkendara dengan kecepatan tinggi. Jok ini terbuat dari aluminium dan serat karbon daur ulang, serta dilapisi kulit.

Filippo Perini, Head Designer Aehra, adalah sosok yang bertanggung jawab pada desain supercar Aventador dan Huracán saat menjadi Head Designer di Lamborghini. Perini juga dikabarkan sedang mengerjakan sebuah sedan yang akan terungkap musim semi 2023.

Aehra berencana untuk memulai proses pendanaan eksternal putaran pertama dalam waktu dekat dan jika semua berjalan sesuai rencana, Aehra akan memproduksi SUV dan sedan listrik sekitar akhir 2025. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aehra,
#
startup,
#
aehra electric suv,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
mobil,
#
interior