MENU
icon label
image label
blacklogo

FP2 WSBK Mandalika Round, Toprak Razgatlioglu Masih Memimpin, Rea Sekejap di Belakang

NOV 20, 2021@08:00 WIB | 364 Views

Setelah terseok di posisi 11 Free Practice 1 WSBK Mandalika Round Jumat (19/11), Jonathan Rea kembali memaksimalkan kondisi dan skill-nya untuk merambat ke atas di sesi 2 latihan bebas. Namun sayang effort-nya belum mampu menandingi kebuasan penunggang Yamaha YZF-R1, Toprak Razgatlioglu yang secara konsisten terus berada di posisi puncak pada sesi Free Practice Round Mandalika.

Di sesi ini Toprak masih jadi yang paling awal masuk garis finish dengan torehan waktu yang sedikit lebih baik dari FP1 di 1 menit 34,230 detik sekaligus menjadi rekor best lap di Pertamina Mandalika Street Circuit.

Rea sendiri  yang sempat terseret di posisi 11 saat latihan bebas pertama kini mampu mengejar dan mencatatkan waktu 1 menit 34,404 di mana hanya terpaut 0,174 dari Toprak yang melesat duluan.  Memangkas hingga 2,982 detik, dengan catatan waktu yang sama seharusnya Rea mampu bersaing ketat dengan Toprak di sesi pertama.

Pada sesi kedua ini, tempat ketiga disusupi Garrett Gerloff yang konsisten menghimpit kedua rival dengan catatan waktu hanya terpaut 0,225 detik dari Toprak di posisi dua. Alvaro Bautista, Scott Redding, Leon Haslam, dan Alex Lowes mengekor selanjutnya walau sempat di posisi kedua pada FP1. 

Nah race penentuan akan tiba segera dan memperebutkan 62 poin bekal juara. Saat bertemu dengan awak media, Toprak mengungkaokan kunci suksesnya menaklukkan sirkuit baru Mandalika adalah tempat di mana ia berlatih di Turki ternyata serupa dengan kondisi sirkuit Mandalika. “Aspalnya yang masih belum halus, mirip dengan tempat latihan saya d Turki, jadi saya sudah terbiasa. Besok semua pembalap ingin menang dan ambisi saya pun besar, saya berharap dapat memenangkan semua race.” Pungkas Toprak. [leo/timBX]

Tags :

#
wsbk 2021,
#
wsbk,
#
wsbk mandalika,
#
toprak razgatlioglu,
#
jonathan rea