MENU
icon label
image label
blacklogo

Foxconn Hadirkan Platform Mobil Listrik

OCT 25, 2020@10:00 WIB | 332 Views

Produsen asal Taiwan, Hon Hai alias Foxconn, yang memasok komponen untuk Apple, ingin masuk ke bisnis kendaraan listrik.

Menurut CEO Liu Young-way, Foxconn akan diwakili dengan komponen atau layanan di setiap mobil listrik kesepuluh di seluruh dunia pada tahun 2027.

Pabrikan tersebut berencana memproduksi sejumlah komponen untuk kendaraan listrik itu sendiri. Di tengah serangan elektromobilitas Foxconn adalah platform mobil listrik yang disebut MIH, termasuk baterai dan layanan internet kendaraan untuk pihak ketiga.

Platform ini dirancang untuk memuat semua komponen perangkat keras dan perangkat lunak utama. Ini dapat digabungkan sedemikian rupa sehingga berbagai macam model dapat dibangun di atasnya.

Foxconn mengutip limusin listrik dan SUV listrik sebagai contoh. Produsen Taiwan itu sekarang telah meluncurkan platform tersebut pada 'Hari Teknologi' mereka di Taipei. Foto-foto acara tersebut menunjukkan arsitektur skateboard datar.

Foxconn ingin memposisikan MIH sebagai “sistem Android untuk industri kendaraan listrik” dan menciptakan ekosistem terbuka yang ditentukan perangkat lunak untuk industri manufaktur mobil listrik bersama dengan mitra industri. Produsen Taiwan itu juga ingin membuat terobosan baru dalam perangkat keras.

Menurut siaran pers yang menyertai, MIH menggunakan "bahan die-casting unik" yang sangat tahan dan pada saat yang sama sangat mudah untuk dibentuk. Tujuan dari platform MIH dan komponen utama mobil listrik adalah untuk mengurangi hambatan masuk bagi perusahaan baru di industri mobil listrik. Di antara komponen utama yang direncanakan Foxconn untuk diproduksi di masa depan adalah baterai solid state, yang akan diluncurkan ke pasar pada tahun 2024.

Liu Young-way menjanjikan kepada perusahaannya bahwa platform terbuka akan diselesaikan secepat mungkin. “Kami harus bergerak cepat untuk merebut pangsa pasar,” katanya seperti dikuti electrive.com.

Dia tidak memberikan rincian target penjualan, merujuk pada diskusi yang sedang berlangsung dengan produsen mobil.

Pada bulan Januari diumumkan bahwa Foxconn dan Fiat Chrysler sedang merencanakan usaha patungan untuk produksi mobil listrik guna mengembangkan model yang mendukung internet untuk Tiongkok. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
foxconn,
#
mobil listrik,
#
suv listrik,
#
suv