MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampil di Paris Motor Show, VinFast Mulai Invasi Pasar Eropa

OCT 20, 2022@14:01 WIB | 1,259 Views

VinFast semakin agresif memasarkan mobil listriknya, kali ini benua biru Eropa menjadi targetnya. Tampil di Paris Motor Show 2022, VinFast pede membawa semua rombongan line up mobil listrik untuk membuka mata konsumen Eropa.

Kepercayaan diri pemain baru otomotif dari Vietnam itu patut diacungi jempol. Disokong penuh oleh Pemerintah Vietnam, kini EV tersebut pantas bersaing dengan Rolls-Royce, Bentley, Mercedes-Benz dan lain sebagainya.

VinFast juga telah memastikan akan mendirikan kantor pusat di tiga negara Eropa untuk mengubah dirinya menjadi merek mobil global.

Kantor baru akan berlokasi di Frankfurt, Paris dan Amsterdam, menurut VinFast. Setiap negara akan memiliki strategi penjualan yang disesuaikan dengan pasar tersebut.

Ada 4 mobil listrik yang dibawa, yakni VF5, VF6, VF7 dan VF8 EV, yang mencakup segmen B hingga E. Ini seperti invasi VinFast ke pasar otomotif Eropa, pasalnya merek-merek besar di Eropa belum memiliki lineup EV sebanyak itu.

Keseriusan VinFast juga tak tanggung-tanggung. Perusahaan Vietnam itu menggunakan jasa rumah desain Eropa yang tersohor untuk mobil-mobilnya.

Contoh terbaru adalah, desain untuk EV mereka, VF8 dan VF9 yang dipegang langsung oleh Pininfarina, serta VF6 dan VF7 didesain dalam kerjasama antara VinFast dan Torino Design.

Ciri yang menjadi bahasa desain khas VinFast adalah motif lampu LED berbentuk sayap dengan emblem logo huruf ‘V’ di tengahnya, sebagai signature bahwa mobil tersebut berasal dari Vietnam.

Uniknya, EV dengan spesifikasi, kualitas dan fitur mewah itu berharga jauh lebih terjangkau dibanding Tesla.

Misalnya VF8 yang bertenaga 408 PS dan mampu mencapai 96 km/jam dalam 5,3 detik dan memiliki jarak tempuh hingga 471 km, hanya dibanderol $57.000 atau sekitar Rp 855 juta.

Sedangkan VF9 yang 7-Seater dengan powertrain dan performa yang sama, namun bisa mencapai jarak tempuh hingga 594 km, dibanderol $76.000 atai sekitar Rp 1,14 Miliar saja. Sedangkan Tesla termurah saja jauh lebih mahal dari itu. [wic/tim BX].

Tags :

#
vinfast,
#
paris motor show,
#
mobil listrik,
#
v6,
#
v8,
#
v7,
#
pasar eropa