MENU
icon label
image label
blacklogo

Fox Automotive Kenalkan Mia 2.0

SEP 29, 2019@10:25 WIB | 317 Views

Rencana pabrikan mobil asal Swiss, Fox Automotive untuk memproduksi versi baru dari mobil listrik Mia kini lebih konkret. Fox Automotive telah mendirikan anak perusahaan di Hongaria untuk memproduksi mobil tersebut, yang akan dipimpin oleh Ekkehard Philipp sebagai CEO.

Philipp merupakan Managing Director dan Chief Financial Officer Mercedes Benz Manufacturing Hongaria hingga 2017. Menurut Fox, fasilitas produksi untuk edisi terbaru Mia Stromer terletak “di bagian barat Hongaria dan di “segitiga” Austria yang secara logistik menguntungkan Slovakia Kroasia. "

Menurut Fox, perusahaan memiliki jalur perakitan yang lengkap dan diharapkan dapat menghasilkan 12.000 mobil listrik per tahun untuk pasar Eropa mulai dari awal 2020. Baterai yang digunakan untuk  Mia 2.0 diproduksi dari Lion Smart, yang juga merupakan perusahaan asal Swiss. Fox Automotive juga mengumumkan bahwa manajemen saat ini sedang merundingkan kemungkinan kemitraan strategis dengan pemasok otomotif dan perusahaan keuangan dari Korea, India, Jerman, Hongaria, dan Timur Tengah.

Pabrikan listrik asal Prancis, Mia Electric bangkrut beberapa tahun lalu. Pada tahun 2015, aset perusahaan yang bangkrut ini dilelang ke calon pembeli seharga 800.000 euro. Fox kini memiliki semua hak atas merek Mia Electric Vehicle, termasuk hak paten dan merek dagangnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fox automotive,
#
swiss,
#
mia 2.0