MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Umumkan Pusat Pengembangan Baterainya di Michigan

JUL 29, 2021@12:00 WIB | 168 Views

Ion Park, pusat keunggulan baterai global Ford yang baru akan dibangun di Romulus, Michigan, hanya 20 mil sebelah barat pusat kota Detroit. Anand Sankaran, Direktur Ford Ion Park menjelaskan, Ford sudah mewujudkan rencana untuk memimpin revolusi listrik dengan kendaraan baru yang kuat termasuk Mustang Mach-E , 2022 E-Transit tersedia akhir 2021 dan 2022 F-150 Lightning tersedia mulai musim semi tahun depan.

“Laboratorium baru ini akan membantu Ford mempercepat proses pengembangan baterai untuk menghasilkan baterai yang lebih mumpuni dan terjangkau, dan merupakan bagian dari komitmen baru Ford untuk menjadikan Michigan sebagai pusat dari fokusnya pada EV,” imbuhnya.

Pusat ini mewakili 54 persen dari investasi Ford senilai $185 juta (sekitar Rp 2,7 triliun) untuk mengembangkan, menguji, dan membangun sel baterai kendaraan dan susunan sel. Ini juga merupakan bagian dari investasi yang lebih luas senilai $30 miliar (sekitar Rp 434 triliun) dalam elektrifikasi yang menjadi komitmen perusahaan pada tahun 2025.

Ford mengatakan akan memperbarui fasilitas 270.000 kaki persegi yang ada untuk Ion Park, yang akan menampung 200 insinyur dan mencakup peralatan skala pilot kelas dunia untuk desain elektroda, sel, dan susunan, serta teknik manufaktur dan inovasi. Dengan menggunakan fasilitas tersebut, pembuat mobil akan menggunakan pusat teknologi untuk menguji teknik manufaktur baru yang memungkinkannya untuk meneliti dan dengan cepat menskalakan desain sel baterai terobosan dengan bahan baru.

 Insinyur di Ion Park akan bekerja dengan para ahli di berbagai departemen dalam perusahaan termasuk Laboratorium Pembandingan dan Pengujian Baterai, Divisi Layanan Pelanggan Ford, serta dengan pemasok dan mitra.

Ford secara terpisah berkomitmen untuk membangun truk pickup listrik F-150 Lightning all-electric di Rouge Electric Vehicle Center di dekat Dearborn, Michigan. Perusahaan juga mengatakan akan memposisikan ulang Pabrik Transmisi Van Dyke yang berusia 50 tahun untuk memproduksi motor listrik dan transaxle listrik untuk kendaraan hibrida dan listrik, mengganti nama pusat tersebut menjadi Van Dyke Electric Powertrain Center.

Gubernur Michigan, Gretchen Whitmer menjelaskan, investasi Ford dalam penelitian dan pengembangan baterai di Romulus akan mendukung ratusan pekerjaan bergaji tinggi, menarik bakat inovatif ke Michigan, dan membantu Michigan terus memimpin dunia dalam mobilitas dan manufaktur maju.

“Ford adalah ikon Amerika yang telah meninggalkan jejaknya di dunia selama lebih dari satu abad, dan dengan penelitian yang akan dilakukan di Ford Ion Park, mereka akan membentuk abad berikutnya sambil mengurangi emisi dan mempercepat elektrifikasi,” imbuhnya.[ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
pusat pengembangan baterai,
#
ion park,
#
ford ion park