MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Recall 2.900 Unit F-150 Lightning Karena Gangguan TPMS

JUN 30, 2022@12:00 WIB | 138 Views

Ford melakukan recall untuk 2.900 unit F-150 Lightning, karena adanya permasalahan di perangkat lunak yang terkait dengan sistem pemantauan tekanan ban. Kesalahan tersebut dapat mengakibatkan kegagalan untuk mengaktifkan peringatan tekan ban yang rendah, dan akan berpotensi menyebabkan situasi berbahaya bagi pengemudi.

Pabrikan mobil tersebut mengatakan, bahwa nilai tekanan inflasi dingin ban yang direkomendasikan salah diatur ke 35 psi, bukan 42 psi, yang akan memengaruhi kendaraan yang dilengkapi dengan pelek berukuran 20 inci dan 22 inci. Dengan adanya masalah ini, F-150 bisa saja gagal untuk memberi sinyal kepada pengemudi tentang tekanan ban yang rendah, yang dapat menyebabkan handling kendaraan yang buruk, kemungkinan kehilangan kendali kendaraan, dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Proses recall tersebut memengaruhi 2.666 unit model di AS dan tambahan 220 unit di Kanada. Untungnya masalah tersebut dapat dengan mudah diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak sederhana pada modul body control, sebuah proses yang hanya memakan waktu 20 menit. Pemilik dapat memperbarui model F-150 yang di-recall di dealer Ford, sementara perbaikan juga akan tersedia sebagai pembaruan over-the-air dalam 30 hari. Dealer juga akan memperbarui perangkat lunak dalam model yang belum dikirim ke pelanggan.

Pabrikan mobil meminta pemilik untuk memeriksa tekanan ban mereka dan memastikannya sesuai dengan angka yang diusulkan pada label informasi ban dan muatan yang terletak di dalam kusen pintu depan sisi pengemudi. Ford mengatakan tidak ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan terkait dengan masalah ini. Ingat, ini adalah recall pertama untuk F-150 Lightning .

Sebelumnya, untuk merayakan 75 tahun kehadiran F-150, Ford menghadirkan model New Heritage Edition 2023 yang menghadirkan kembali skema cat jaman dulu. Skema cat ini pada dasarnya memiliki dua tone warna berbeda, tetapi dua warna primer tersebut dibagi menjadi tiga bagian terpisah. Salah satu warna menutupi bagian tengah truk dan warna lainnya menutupi atap dan pilar serta bemper dan bodywork bagian bawah.

F-150 Heritage Edition dapat dimiliki dalam lima konfigurasi warna yang berbeda. Ada Race Red yang dipadu dengan Carbonized Grey, Atlas Blue yang dipadu dengan Agate Black, Antimatter Blue yang dipadu dengan Carbonized Grey, Avalanche yang dipadu dengan Agate Black, dan terakhir, Area 51 yang dikombinasikan dengan Agate Black. Sayangnya, Ford tidak menawarkan warna kuning atau hijau yang mengingatkan kita pada mobil F-150 dengan desain yang lebih funky dari era tahun 70-an dan 80-an. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford,
#
ford f-150 lightning,
#
recall