MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Ranger Baru Lebih Simpel Namun Tetap Perkasa

JAN 30, 2019@10:00 WIB | 1,010 Views

Ford mengungkapkan untuk pertama kalinya pick-up Ford Ranger baru yang akan menghasilkan lebih banyak daya, efisiensi bahan bakar yang lebih besar, penyempurnaan yang ditingkatkan dan teknologi bantuan pengemudi canggih untuk pelanggan di seluruh dunia mulai pertengahan 2019.

Versi baru pick-up terlaris di Eropa yang penuh gaya dan serbaguna ini memperkenalkan mesin diesel EcoBlue 2.0 liter Ford yang canggih dengan perangkat selective catalytic reduction (SCR) untuk emisi yang rendah, menghasilkan peningkatan efisiensi bahan bakar hingga 9 persen bila dikombinasikan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan baru yang canggih.

Jajaran mesin Ranger baru akan ditawarkan versi Bi-turbo yang kuat dari mesin EcoBlue 2,0 liter, menghasilkan 213 PS dan torsi 500 Nm - naik 13 PS dan 30 Nm dibandingkan dengan diesel TDCi 3,2 liter saat ini - untuk kemampuan pengangkutan beban yang lebih besar.

Tersedia dalam bodi Regular Cab, Super Cab, and Double Cab, Ranger baru bakal menghadirkan penggerak empat roda sebagai standar, dan menawarkan alat baru bagi pengguna bisnis dan liburan untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas, termasuk konektivitas Ford SYNC 3 dan on-board FordPass Connect dengan teknologi modem.

Ranger adalah kendaraan pertama di kelasnya yang menawarkan Pre-Collision Assist dengan Pedestrian Detection dan Intelligent Speed ​​Limiter sebagai standar. Active Park Assist sekarang juga tersedia, disamping jajaran teknologi mengemudi canggih yang dirancang untuk membuat mengemudi mengurangi stres dan untuk membantu menghindari atau mengurangi efek tabrakan.

Double Cab, varian Ranger baru tertinggi sekarang menghadirkan teknologi Active Noise Control untuk insulasi yang lebih baik. Model andalan Ford Ranger Wildtrak dan Ranger Limited yang mewah juga menawarkan fitur premium baru, termasuk bak truk yang bisa dinaik-turunkan.

Mobil ini juga memberikan kemampuan terdepan di kelasnya untuk mengarungi air hingga kedalaman 800 mm, dan dengan ground clearance 230 mm.  Membuat Ranger baru bisa menangani medan yang ekstrim dengan nyaman, baik untuk pekerjaan atau sekedar gaya hidup.

Sudut curam 29 derajat dan sudut naik 21 derajat memungkinkan pengemudi merasa percaya diri saat menghadapi rintangan yang curam. Kekuatan off-road sepadan dengan kemampuan penarik (tow) hingga 3.500 kg dan kapasitas muatan hingga 1.252 kg. [bil/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford ranger,
#
ecoblue,
#
bi-turbo,
#
selective catalytic reduction,
#
ford sync 3,
#
fordpass connect,
#
regular cab,
#
super cab,
#
double cab,
#
wildtrak,
#
limited,
#
auto news