MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Puma ST Powershift, Mobil 1.000 cc Turbo Mild Hybrid Terkencang

MAR 16, 2023@18:00 WIB | 512 Views

Baru-baru ini, Ford meluncurkan 1 mobil hot hatchback terbaru mereka yaitu Ford Puma ST Powershift. Mobil ini secara garis besar masih berbasis dari Ford Puma ST standar namun diberikan beberapa ubahan dari segi tampilan, fitur, serta mesin yang jelas lebih bertenaga.

Dimulai dari bagian eksterior, Ford Puma ST Powershift ini kini menggunakan grill berwarna hitam dengan emblem ST dibagian bawah grill ini. Lalu untuk bagian bodykit juga dibuat sedikit perbedaan dengan model yang sporty. Serta untuk bagian ban dan velg tetap menggunakan ukuran 19 inch dengan model bintang yang sporty.

Di Bagian belakang mobil ini juga menggunakan model bumper dengan airdam yang sangat sporty. Selain itu juga, bagian spoiler mobil ini juga dibuat lebih sporty dengan aksen warna hitam. Serta di bagian bawah bumper diberikan sentuhan 4 knalpot dengan 2 knalpot di masing-masing sisinya.

Lalu berlanjut ke bagian interior, kesan yang sporty juga semakin diperjelas dengan penggunaan model jok sport yang dikembangkan Ford Performance. Jok mobil ini menggunakan bahan kulit sintetis Senisco Premium yang lembut dan nyaman diduduki. Serta beberapa bagian seperti jok, trim pintu, hingga shifter diberi jahitan berwarna merah.

Berbicara mengenai fitur, mobil ini tergolong sangat komplit. Diantaranya seperti speedometer full digital, Head Unit Ford SYNC 3 dengan Ford Pass Connect serta support Apple Carplay dan Android Auto, jok pemanas, hingga Wireless Charging.

Untuk fitur safety sendiri juga tergolong komplit seperti fitur radar yang lengkap. Diantaranya seperti rem otomatis, parkir otomatis, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, hingga Adaptive Cruise Control hadir sebagai standar. Bahkan mobil ini bisa parkir sendiri baik itu parkir seri maupun parkir paralel dan kamera mundur.

Nah untuk mesin ini yang spesial dari Ford Puma ST Powershift ini. Mobil ini menggandeng mesin 1.000 cc, 3 silinder Turbo yang dipadu dengan MIld Hybrid. Nah Mild Hybrid mobil ini menggunakan baterai ringan dengan daya 48 volt.

Tenaga yang dihasilkan juga tidak main-main untuk ukuran mesin 3 silinder yaitu 168 Hp dan torsi 248 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda 7 speed. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam waktu 7,4 detik dan klaim konsumsi BBM di 6,3 liter/100 km.

Untuk pilihan warna sendiri, Ford Puma ST Powershift ini hadir dengan 6 pilihan warna dengan Azura Blue sebagai warna jagoannya. Untuk harga sendiri Ford belum mengumumkan secara resmi detail harga resminya. Namun diprediksi akan sedikit lebih mahal dibandingkan Ford Puma ST standar. [edo/timBX]

Tags :

#
ford puma,
#
ford puma st,
#
ford puma st powershift,
#
ford

X