MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Puma Rally1 Hybrid Meluncur dengan Livery baru, Siap Jajal WRC 2023

JAN 17, 2023@17:03 WIB | 771 Views

Ford Puma Hybrid Rally1 resmi dikenalkan ke publik dengan tampilan livery yang baru dan lebih segar. Warna ungu tidak lagi membalut seluruh bodi kini diganti dengan warna biru terang/elektrik dengan aksen merah muda beberapa sudut.

Warna ini menurut pabrikan terinspirasi dari musik synthwave yang di dominasi dengan suara dari keyboard elektrik. Elektrifikasi tersebutlah yang menjadi benang merah bagi Ford dalam balapan di era hybrid.

Pada bagian kaki-kaki, terdapat pelek magnesium 15 inci lebar 7J di medan gravel atau salju, dan trek aspal memakai pelek lebih besar yakni 17 inci lebar 8J.

Sektor pengereman, tersematkan rem Brembo 4 piston ukuran 300 mm pada penggunaan gravel dan salju, serta 370 atau 355 mm saat di trek aspal. Lalu suspensinya juga sudah gunakan 3 way sepenuhnya dapat diatur baik tinggi rendah, maupun bantingannya, dan sebagainya.

Dari dapur pacu, mobil ini dibekali Ford Ecoboost 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 1.600 cc, dibarengi sistem hybrid Motor Generator Unit (MGU) menghasilkan tenaga puncak 500 dk dan torsi maksimal 500 Nm. Disambung ke transmisi sequential 5 percepatan ke penggerak AWD.

Nantinya mobil tersebut akan melakukan debut kompetisinya di WRC 2023, di kelas Hybrid Rally1 di Monte Carlo minggu depan. [wic/tim BX].

Tags :

#
ford puma,
#
ford,
#
wrc 2023,
#
ford puma rally1 hybrid

X