MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mustang Mach-E Pecahkan Rekor Dunia

JUL 14, 2021@17:00 WIB | 119 Views

Menerapkan moniker Mustang ke SUV listrik adalah strategi yang berisiko, tetapi keputusan itu membuahkan hasil bagi Ford. Untuk pertama kalinya, Mach-E menjual muscle car Mustang bertenaga pembakaran bulan lalu, ternyata pencapaian terbaru SUV listrik ini bahkan lebih mengesankan.

Untuk mendemonstrasikan efisiensi SUV listrik, Mustang Mach-E Extended Range penggerak roda belakang yang dilengkapi dengan baterai 88-kWh dikendarai sejauh 840 mil (1.351,9 km) melintasi Inggris, mulai dari John O'Groats di Skotlandia dan berakhir di Land's End di Cornwall, Inggris. Selama perjalanan, Mustang Mach-E rata-rata 6,54 mil (10,5 km) per kilowatt-jam, menetapkan rekor dunia baru untuk konsumsi energi terendah dalam mobil listrik.

Secara efektif, ini meningkatkan jangkauan hingga lebih dari 500 mil (805 km), yang 120 mil (193 km) lebih banyak daripada peringkat WLTP 379 mil (610 km) resmi Mach-E. Dalam kedok Rute 1 California yang paling efisien, Mach-E memiliki jangkauan peringkat EPA 305 mil (491 km) di AS. Secara total, perjalanan memakan waktu 27 jam untuk diselesaikan.

Di awal perjalanan, Mach-E terisi penuh dan hanya perlu berhenti dua kali untuk mengisi ulang. Namun, ini tidak selalu mensimulasikan kondisi mengemudi di dunia nyata, karena Mach-E dikendarai sekonservatif mungkin dengan kecepatan rata-rata sekitar 31 mph (50 km/jam). Namun demikian, itu akan membantu mengurangi kecemasan jangkauan, karena laporan Ford Go Electric mengungkapkan bahwa rata-rata konsumen berpikir mobil listrik dapat menempuh jarak kurang dari 150 mil (241 km) dengan sekali pengisian daya.

Pengemudi Mustang Mach-E yang memecahkan rekor adalah koresponden transportasi BBC Paul Clifton dan co-driver Fergal McGrath dan Kevin Booker, yang juga telah membuat rekor ekonomi bensin dan solar. "Rekor ini tentang menunjukkan bahwa mobil listrik sekarang layak untuk semua orang. Tidak hanya untuk perjalanan perkotaan singkat ke tempat kerja atau toko, atau sebagai mobil kedua," kata Clifton.

"Tetapi untuk penggunaan di dunia nyata dalam perjalanan panjang lintas alam. Kami telah membuktikan bahwa, dengan mobil ini, titik kritis telah tercapai. Jangkauan dan efisiensi Ford Mustang Mach-E menjadikannya mobil sehari-hari untuk mengatasi perjalanan yang tidak terduga. Kami melakukan pengujian sehari penuh dengan total 250 mil (402 km) dan masih memiliki daya baterai 45 persen saat kami kembali," pungkasnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
ford mustang mach-e,
#
rekor dunia,
#
mustang mach-e extended range,
#
muscle car mustang