MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mustang Iacocca, Dilelang Seharga Rp1,5 miliar di Barrett Jackson

FEB 26, 2018@21:00 WIB | 140 Views

Ford Mustang punya satu varian limited edition dengan nama Iacocca. Namun siapa dibalik kesuksesan produksi Ford Mustang tersebut? Lee Iacocca, dia membantu pengembangan dan mendorongnya ke versi produksi. Nah atas sejarah itulah, nama Iacocca  menjadi ikon Ford selama beberapa dekade.

Untuk menghormati jasa Iacocca, ulang tahun ke-45 tahun, dibentuk sebuah kemitraan antara tim desain, coachbuilding team dan Galpin Ford. The Iacocca Silver Edition Mustang tahun 2009 diproduksi dengan jumlah sangat terbatas.  Salah satu diantaranya masuk dalam daftar lelang.

Ada 20 dari 45 mobil yang masuk ke pelelangan Barrett-Jackson di Palm Beach, Florida.  Untuk varian Iacocca telah dijual oleh Galpin Ford. Namun hanya satu mobil yang memiliki daya tempuh hanya 500 mil atau mencapai 800 km.

Selain memiliki jarak tempuh yang rendah, ternyata mobil ini telah mengadopsi supercharger opsional.  Dengan output 400 hp, dihasilkan dari mesin berkapasitas 4.6 liter, V8, didistribusikan melalui gearbox manual 5 percepatan. Mustang langka ini dilelang dengan permintaan awal USD 89.850 atau mencapai Rp 1,2 miliar.

Di panggung pelelangan Barret-Jackson, sudah tidak asing akan kehadiran Iacocca Mustang. Mobil dengan nomor produksi 5, pernah dilelang di tahun 2009, dan menjadi kendaraan amal.  Seseorang menduga harga yang ditawarkan mencapai USD 352 ribu, namun harapannya akan terjual di harga USD 100 ribu atau Rp 1,3 miliar. Catat tanggalnya, lelang akan berlangsung dari 12-15 April, di South Florida, tepatnya di West Palm Beach.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ford mustang,
#
iacocca,
#
limited edition