MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mondeo 2022 Diluncurkan Di Tiongkok

JAN 19, 2022@09:30 WIB | 208 Views

Setelah beberapa penampilan tidak resmi namun hampir sepenuhnya terungkap, Ford Mondeo generasi berikutnya membuat debut resminya di Tiongkok. Iterasi kelima dari sedan populer, yang dikenal di Amerika Serikat sebagai Ford Fusion hingga dihentikan pada tahun 2020, ditayangkan perdana di Tiongkok Design Center yang baru di Shanghai. Untuk saat ini, tidak ada kabar tentang ketersediaan potensial di luar Negeri Tirai Bambu.

Ford tampaknya sangat bangga dengan desain kendaraan baru ini karena seluruh siaran pers tentang Mondeo baru, didedikasikan untuk karakteristik visualnya. Dirancang di sekitar bahasa desain "Progresif Energi dalam Kekuatan" pabrikan mobil ini, yang juga dapat dilihat pada model Evos dan Equator.

Mondeo baru terlihat cukup agresif dengan ujung depan yang berani meniru fascia depan Evos. Kendaraan ini mengambil bentuk sedan tradisional meskipun garis atapnya agak miring, karena tutup bagasi tampaknya tidak menempel ke jendela belakang dan tidak ada wiper belakang. Strip LED di bagian depan membentuk ciri khas cahaya yang mengesankan. Lengkungan roda dan fender depan yang dipahat menciptakan tampilan keseluruhan yang berotot saat melihat dari samping.

Elemen yang paling menarik di bagian belakang adalah sepasang lampu belakang LED dengan desain yang sepertinya terinspirasi oleh Mustang Mach E, menampilkan tiga garis vertikal. Diffuser yang terpasang pada bumper menambahkan sentuhan sporty yang bagus, meskipun cukup adil untuk dicatat bahwa ujung knalpot krom tidak menempel pada pipa yang sebenarnya. Sebagai catatan, gagang pintunya tampak memiliki desain pop-out ala Tesla.

Sayangnya, Ford tidak memberikan informasi tentang dapur pacu dari mobil ini, meskipun lencana '245' di bagian belakang menunjukkan ada mesin bensin 2.0 liter EcoBoost turbocharged di depan. Jika memang demikian, inline-four menghasilkan 245 tenaga kuda (180 kilowatt), kemungkinan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Mobil tersebut menggunakan platform C2 Ford, bersama dengan Lincoln Zephyr baru untuk Tiongkok. Ford mengatakan Mondeo baru akan dibuat oleh Changan Ford dan dikirim ke pelanggan Tiongkok pada tahun 2022. Sementara itu, di Eropa, Mondeo generasi keempat diperkirakan akan mulai dijual pada Maret tahun ini. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford mondeo 2022,
#
ford mondeo,
#
ford