MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Menghentikan Penjualan Beberapa Model Maverick dan Mach-E Karena Masalah Sabuk Pengaman

DEC 21, 2021@15:00 WIB | 188 Views

Ford akan menghentikan penjualan dan recall beberapa mobil Ford Mach-E 2021-2022 dan Maverick 2022. Ukuran lubang baut untuk memasang gesper sabuk pengaman belakang pada kedua mobil ini terlalu besar, dan ini dapat mengurangi kemampuannya menahan penumpang saat terjadi tabrakan. Juru bicara Ford Said Deep mengkonfirmasi bahwa tidak ada cedera atau kematian yang yang terjadi karena masalah sabuk pengaman ini sampai saat ini.

Forum Ford Maverick Truck Club pertama kali menerbitkan dokumen tentang penghentian penjualan untuk masalah ini. Pada dokumen ini tertulis penghentian penjualan untuk Mach-E dengan tanggal produksi dari 5 Oktober 2021 hingga 18 November 2021 dan recall untuk Maverick dengan tanggal produksi dari 6 Oktober 2021 hingga 20 Oktober 2021. Dealer tidak diperbolehkan untuk menjual kendaraan ini kepada pelanggan sampai perbaikan selesai. Mobil-mobil yang diproduksi di luar tanggal tersebut tetap bisa dibeli oleh para pelanggan.

Deep memberi tahu bahwa masalah sabuk pengaman ini terjadi pada 2.626 kendaraan. Ia mengatakan Ford sudah mengirim dokumen yang diperlukan tentang penarikan kembali ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat.

Menurut dokumen internal di Ford Maverick Truck Club, pembuat mobil akan mengirimkan buletin dealer selama minggu pertama di bulan Januari dengan informasi tentang pemesanan suku cadang dan instruksi perbaikan.

Anggota forum Maverick tidak terlalu senang dengan kebijakan ini. Banyak orang di sana masih menunggu pengiriman. Jika salah satu dari mereka mendapatkan truk dari dalam periode produksi ini, pemilik baru tidak dapat mengendarainya pulang sampai perbaikan selesai. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
ford maverick,
#
ford mach-e,
#
ford