MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Memulai Produksi Massal All-Electric Explorer di Eropa

JUN 06, 2024@16:30 WIB | 46 Views

Ford telah memulai produksi massal Ford Explorer serba listrik baru di fasilitas kendaraan listrik (EV) yang telah diperbarui di Cologne, Eropa. Setelah melakukan investasi senilai 2 miliar dolar AS (sekitar Rp 32,5 triliunan), pabrik bersejarah ini telah diubah menjadi pabrik mutakhir yang didedikasikan untuk memproduksi kendaraan listrik berkualitas tinggi.

Explorer serba listrik adalah model pertama yang diproduksi di Ford Cologne Electric Vehicle Center. Tonggak sejarah ini menandai dimulainya era baru produksi kendaraan listrik Ford di Eropa. Model kedua, crossover sport baru, akan segera menyusul, dengan produksi dimulai akhir tahun ini.

Menggabungkan teknik Jerman dengan gaya Amerika, Explorer baru menawarkan jangkauan berkendara yang mengesankan lebih dari 600 km dengan sekali pengisian daya. Mobil ini dilengkapi dengan powertrain listrik baterai canggih untuk emisi gas buang nol, sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang superior.

Cologne Electric Vehicle Center menggunakan AI canggih dan lebih dari 600 robot yang sangat tersinkronisasi untuk memastikan presisi dan kualitas dalam produksi. Teknologi "kembaran digital" pabrik ini memantau dan mendukung proses produksi, memastikan standar tinggi dipenuhi secara konsisten.

Investasi Ford pada mesin pembelajaran mandiri dan robotika canggih memungkinkan tugas-tugas yang efisien dan presisi seperti pengelasan, pemotongan, pembersihan debu, pengecatan, dan peleburan, semuanya berkontribusi pada produksi kendaraan listrik premium generasi baru untuk pasar Eropa. [ibd]

Tags :

#
ford explorer,
#
ford,
#
ev

X