MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Hidupkan Kembali Mustang Bullitt

JAN 16, 2018@09:00 WIB | 310 Views

Desas-desus itu ternyata benar saat Ford menghadirkan generasi baru dari Mustang Bullitt yang dikembangkan diatas basis S-550 di pameran mobil Detroit pada hari pekan kemarin.

Bullitt baru ini juga mengenakan segala sesuatu dari Mustang GT Premium and Performance Package, sementara mesin V8 5.0 liter yang telah diupgrade memuntahkan tenaga 475 HP dan 570 Nm, yang memungkinkan dia bisa meraih kecepatan tertinggi 263 km/jam.

Ford memberi Mustang edisi khusus 2019 ini transmisi manual, di mana tuas shifter memiliki kenop bola putih sebagai bentuk nostalgia pada mobil yang pernah kondang di layar film 50 tahun yang lalu.

Peralatan standar mencakup lingkar kemudi kulit, jahitan aksen hijau yang unik dan cluster instrumen LCD 12 "all-digital (sama dengan yang ada di Mustang 2018), meskipun Bullitt hadir dengan tampilan layar yang menampilkan gambar mobil sebagai pengganti dari logo kuda poni.

"Bullitt baru ini, seperti Steve McQueen, begitu keren," kata Darrell Behmer, kepala perancang Mustang. "Sebagai seorang desainer, ini adalah Mustang favorit saya – tanpa garis, spoiler dan emblem. Tidak perlu menjelaskan tentang apapun – karena dia sudah keren."

Seperti mengapa mobil terdengar seperti itu, itu berkat sistem pengatur katup aktif pada knalpot Black NitroPlate yang baru yang memberikan efek suara yang khas. Bullitt juga memiliki Open Air Induction System baru dan intake manifold Shelby GT350 dengan bodi throttle 87 mm dan kalibrasi modul kontrol mesin.

Dengan berbagai pilihan warna, Anda bisa memilih antara Shadow Black atau Dark Highland Green klasik (seperti di film). Lalu ada aksen krom halus (di sekitar gril dan jendela depan), velg 19”, rem Brembo yang dilukis dengan warna merah dan gril depan yang dibuat khusus. Letakkan semuanya bersama-sama dan Anda akan mendapati bahwa mobil 2019 melakukan pekerjaan yang bagus untuk menghormati mobil aslinya dulu.

"Saat membuat Bullitt, ada beberapa hal yang harus dipunyai," tambah Carl Widmann, chief engineer Mustang. "Dia harus memiliki karakter yang benar, dia harus unik dalam gaya Mustang GT, dan lebih dari segalanya, itu harus menjadi mobil yang galak."

Pelanggan hanya dibatasi pada tiga pilihan opsi pabrik, sistem suspensi semi-aktif MagneRide, jok kulit Recaro hitam dan Electronics Package, yang mencakup jok memori eletrik dan spion, upgrade sound system dan Blind Spot Information with Cross-Traffic Alert.

Untuk menyimpulkannya, Bullitt Mustang 475 HP ini 13 km/jam lebih kencang dari Mustang GT 460 HP, dan telah memiliki tampilan visual luar dalam yang jauh lebih mengintimidasi. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ford,
#
mustang bullitt,
#
detroit auto show 2018