MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Fokus Kembangkan Jok Depan Yang Nyaman

NOV 17, 2015@14:05 WIB | 1,049 Views

Kebanyakan produsen mobil untuk merancang sebuah kendaraan harus fokus pada desain chassis untuk mendapatkan hasil yang baik dalam pengerjannya. Lain hal yang terjadi pada, Ford, mereka  malah fokus untuk mendesain jok depan yang sudah diterapkan di model Focus, F-150 dan beberapa model lainnya.

Ford sebelumnya telah menerapkan arsitektur jok depan dari tahun 2013 lalu yang telah melahirkan jok depan dengan desain yang berbeda. Hal tersebut terlihat dari 26 sistem jok yang berbeda pada saat itu.

Mengambil inspirasi dari perabot kantor dan pesawat, desain jok modular itu didasarkan pada kerangka umum yang dibalut berbagai kulit. Tujuanya, untuk membuat nyaman penumpang disaat duduk didekat pinggul, mencegah sliding saat mengemudi, dan bebas bergerak untuk lengan serta kaki.

Kerangka yang universal itu mendukung sistem lebih dari 30 konfiguras individu yang berbeda. Yang artinya jok tersebut dapat meningkatkan kandungan untuk memijat pengemudi, sistem pemanas dan pendingin, ekstensi bantal serta mendukung pada bagian paha.

"Kami membangun struktur jok depan yang disesuaikan untuk semua ukuran kendaraan. Agar dapat fokus ketika berada di kendaraan, dan kami akan terus berkonsentrasi pada pelanggan," kata Ford seats expert, Johnathan Line.

Struktur jok tersebut dipasang menggunakan rel dengan berbagi ketinggian, yang dapat menyesuaikan berbagai volume interior dari mobil kecil hingga ke SUV besar. Kerangka baja juga dikatakan dapat membawa manfaat untuk menurunkan berat bobot pada mobil tersebut, yang dapat menghilangkan lebih dari 50 komponen dan akibatnya mengurangi bobot sekitar 30 persen.

Struktur ini sekarang telah digunakan sebanyak 90 persen kendaraan Ford Amerika Utara, yang terbaru adalah Ford Explorer 2016. Kedepanya Ford akan terus diperluas secara bertahap ke pasar global di tahun-tahun mendatang. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
ford focus,
#
ford,
#
jok mobil,
#
suv