MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Explorer Timberline 2021 Tiba dengan Gear Off-Road

MAY 07, 2021@09:00 WIB | 373 Views

Ford senantiasa menyediakan kendaraan off-read yang mumpuni sebut diantaranya ialah Bronco, F-150 Raptor, dan truk berlencana Tremor. Terbaru, Ford debut kendaraan SUV menengah yang lebih berkemampuan off-road di alam bebas yakni Explorer Timberline.

Ford mengatakan survei baru-baru ini menunjukkan bahwa orang lebih banyak mengambil bagian dalam aktivitas luar ruangan daripada sebelum krisis kesehatan, dengan 40% orang Amerika yang disurvei mengatakan demikian. Explorer Timberline adalah jawaban untuk mereka, tetapi juga cara lain untuk memanfaatkan popularitas SUV yang terus berkembang.

Timberline tidak terlihat jauh berbeda dari Explorer biasa, tetapi BlackPals dapat mengatakan ini adalah SUV yang lebih tangguh berkat pelat selip baja dan ground clearance yang lebih tinggi. Ia naik 0,8 inci (2,03 cm) lebih tinggi dari Explorer standar, dan bahkan jika kedengarannya tidak terlalu banyak, ia mendukungnya dengan peningkatan sudut pendekatan dan keberangkatan masing-masing pada 23,5 dan 23,7 derajat.

Dikombinasikan dengan ground clearance minimum 8,7 inci (22,1 cm), Timberline harus mampu mengatasi jalan yang tidak beraspal dan jalur yang tidak rata dengan lebih baik daripada Explorer biasa.

Dari segi desain, ia menawarkan cat Forged Green Metallic baru, lampu berwarna, dan lencana "Timberline" pada pilar-C dan pintu belakang. Pengait derek Red Ember memiliki bobot 150% bruto kendaraan dan gril Carbonized Grey melengkapi eksterior. Yang terakhir termasuk harness kabel untuk lampu tambahan opsional Ford Performance. Ini memiliki output 160.000 candela, 2,5 kali kecerahan lampu depan balok tinggi SUV, untuk merangkak di malam hari.

Kabin Timberline tidak sekokoh Bronco, tapi dilengkapi dengan beberapa barang menarik. Ada trim Deep Cypress dengan headliner dan pilar Ebony, trim dashboard Stone Mesh, dan sisipan Satin Silver Twilight di tumpukan tengah. Jahitan Deep Tangerine pada jok, setir, dan panel pintu menambahkan percikan warna.

Di sisi yang lebih bermanfaat, ia dilengkapi dengan pelapis lantai karet dan pelapis jok ActiveX dengan sisipan kain agar mudah dibersihkan. Roda kemudi berpemanas menjadi fitur standar untuk membuat Anda tetap hangat selama perjalanan dalam cuaca dingin. Timberline mempertahankan tata letak tempat duduk tiga baris standar sehingga Anda dapat membawa teman dan keluarga mendaki.

Di bawah kap mesin, Explorer Timberline menyembunyikan mesin EcoBoost 2,3 liter yang sudah dikenal dengan daya 300 tenaga kuda dan torsi 310 pon-kaki dan dipasangkan dengan otomatis 10 kecepatan. Paket Derek Trailer Kelas II standar akan memungkinkan Anda mengangkut RV, ATV, dan perahu senilai 5.300 pound. Sayangnya, tidak ada V6 3.0 liter opsional yang tersedia.

Untuk kemampuan Timberline juga dilengkapi dengan Torsen limited-slip differential, Terrain Management System dengan tujuh mode penggerak, dan Hill Descent Control. Guncangan, pegas, dan batang stabilizer baru juga membedakannya dari Explorer biasa. Timberline dibanderol mulai dari $ 47.010 (sekitar Rp 672,8 juta). [asl/timBX]

Tags :

#
ford explorer timberline 2021,
#
ford,
#
explorer timberline 2021,
#
suv