MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Expedition 2017, Mobil FWD yang Smarter dan Lighter

FEB 09, 2017@21:00 WIB | 311 Views

Ford Expedition dengan DNA four wheel drive merupakan mobil keluarga yang semakin ringan dan cerdas. Ford Expedition baru telah diperbarui dari berbagai  arah desain. Dibalik itu bodywork telah mengadopsi bahan almunium intensive membuat Ford Expedition diklaim beratnya turun 136kg. Pilihan powertrain yang cerdas cukup penghematan bahan bakar dan kemampuan daya towing yang lebih berat.

New Expedition ini telah mengadopsi mesin Ecoboost, 6 silinder yang digunakan di varian F series. Output power dikisaran 375 hp dan torsi mencapai 637 Nm. Mesin Ecoboost ini menggunakan automatic gearbox 10 percepatan, dengan tampungan muatan yang lebih besar mengandalkan short bottom ratios, lebih efisien di jalan raya  berkat three overdrive gears.

Secara benefit memang kuat untuk towing, namun powertrain baru ini mempertahankan kemampuan off-road, dengan teknologi optional electronic limited, slip differential dan smart four wheel drive system. Setiap driver bisa memilih medan dengan mengaktifkan a-console-mounted rotary controller, mobil secara otomatis akan bekerja sesuai kontrol dalam sepersekian detik.  Sebuah fitur baru Pro Trailer Backup Assist ini membantu mobil bekerja layaknya mobil derek.

Ford Expedition telah dibekali  trailer-assist system, dengan surround view camera, active park assistant, lane keeping assist dan adaptive cruise control. Jika diaktifkan, mampu mendeteksi para pejalan kaki dan lingkungan sekitar. Selain itu telah dibekali full bag of trick, dengan wireless charging, dan 10 device  WIFI hotspot  terintegrasi dengan SYNC3 touchscreen di kabin.

Sisi fleksibilitas mobil menjadi pertimbangan Ford, dimana keperluan keluarga menjadi prioritas. Ada 8 kursi. Dibaris kedua diberi kursi slide, membantu ruang kaki penumpang lebih lega. Mobil ini akan mulai debut pada kwartal ke-3 tahun 2017, dan belum ada rincian harganya.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
ford expedition 2017,
#
ford expedition,
#
ford,
#
mobil fwd