MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Escape Terbaru Bakal Hadir dengan Tiga Pilihan Mesin

FEB 21, 2019@13:30 WIB | 1,437 Views

Ford memang sudah tak lagi eksis di Indonesia sejak tiga tahun silam. Kendati demikian, bukan berarti Ford sudah bangkrut, karena di negara lain, brand mobil asal Amerika Serikat ini masih eksis, bahkan cukup aktif dalam menghadirkan jajaran produk baru.

Karena masih aktif di pasar otomotif global, maka saat ini Ford sedang mempersiapkan mobil baru yang diyakini bakal menjadi favorit banyak orang. Mobil baru yang tengah dipersiapkan oleh Ford adalah Escape, yang tak lain merupakan salah satu SUV terpopuler milik brand berlogo oval biru ini.

Memang masih belum banyak hal yang bisa dieksplor dari Ford Escape generasi keempat. Namun, Ford sudah mulai membocorkan soal mesin yang bakal dipakai oleh Escape terbaru. Menurut rumornya, All New Ford Escape akan mempunyai lebih dari satu pilihan mesin.

Dilansir dari laman Carscoops, All New Ford Escape akan hadir dengan membawa tiga pilihan mesin. Dari ketiga mesin yang akan diusung oleh All New Ford Escape, tidak ada satupun di antaranya yang menggunakan perangkat turbo. Meski begitu, semua pilihan mesin pada All New Ford Escape akan memiliki tenaga yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

All New Ford Escape varian terbawah kabarnya akan disematkan dengan mesin berkapasitas 1.5 L tiga silinder yang mempunyai tenaga sebesar 179 dk dan torsi 240 Nm. Kemudian untuk tipe menengahnya, akan dipasangkan mesin berkapasitas 2.0 L empat silinder dengan output tenaga sebesar 237 dk.

Sementara untuk varian teratas All New Ford Escape, akan diaplikasikan mesin berkapasitas 2.5 L dengan teknologi plug-in hybrid. Sayangnya, belum diketahui berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin konvensionalnya, serta berapa jarak tempuh yang bisa dicapai oleh motor listriknya dalam kondisi baterai penuh.

Selain pilihan mesin, Ford juga sudah menyebutkan kalau All New Escape bakal mempunyai empat pilihan varian, mulai dari S, SE, SEL, dan Titanium. Keempat varian tersebut akan menggunakan penggerak semua roda. Tapi, dari semua varian yang ada, hanya tipe S saja yang tidak kebagian teknologi plug-in hybrid.

Walau Ford sudah memberi informasi soal pilihan mesin dan varian All New Escape, tapi kita harus kembali bersabar untuk bisa melihat wujud asli dari mobil berjenis Medium SUV ini. Pasalnya, Ford baru akan merilis All New Escape pada 2020 mendatang. [APSG/timBX]

Sumber: Carscoops
Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
ford,
#
all new ford escape,
#
ford escape,
#
mobil baru ford