MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Dan Google Bergabung, Semua Model Baru Ford Tampilkan OS Android 2023

FEB 02, 2021@17:00 WIB | 322 Views

Ford dan Google telah mengumumkan kemitraan strategis enam tahun yang akan membantu produsen mobil tersebut mempercepat rencana transformasinya dan "menemukan kembali pengalaman kendaraan yang terhubung". Ford juga memilih Google Cloud sebagai penyedia cloud default-nya, memanfaatkan keahlian Google dalam data, kecerdasan buatan, dan pembelajaran mesin. Mungkin berita terbesar dari kolaborasi ini adalah fakta bahwa mulai tahun 2023, semua model Ford dan Lincoln masa depan “dengan harga apa pun” akan diberdayakan oleh Android, termasuk Google Apps dan layanan bawaan.

Mulai tahun 2023, pemilik model Ford dan Lincoln baru akan menikmati fitur-fitur seperti Google Assistant dan Google Maps, bersama dengan akses ke Google Play Store untuk mengunduh aplikasi favorit mereka. Sistem operasi Android baru , yang juga akan menawarkan pembaruan over-the-air, akan dirancang untuk meminimalkan gangguan pengemudi dan menawarkan pengalaman kendaraan terhubung yang lebih efisien.

“Saat Ford melanjutkan transformasi paling besar dalam sejarah kami dengan elektrifikasi, konektivitas, dan mengemudi sendiri, Google dan Ford bersama-sama membangun pembangkit tenaga inovasi yang benar-benar mampu memberikan pengalaman superior bagi pelanggan dan memodernisasi bisnis kami,” kata Jim Farley, Presiden dan CEO Ford.

Sedangkan Sundar Pichai, CEO Google dan Alphabet mengungkapkan, dari jalur perakitan yang bergerak pertama hingga teknologi bantuan pengemudi terbaru, Ford telah menetapkan laju inovasi untuk industri otomotif selama hampir 120 tahun. “Kami bangga dapat bermitra untuk menerapkan yang terbaik dari AI Google, analitik data, komputasi, dan platform cloud untuk membantu mengubah bisnis Ford dan membangun teknologi otomotif yang membuat orang tetap aman dan terhubung di jalan,” ungkap Pichai.

Kedua perusahaan akan membentuk grup kolaboratif baru yang disebut Team Upshift, yang akan memanfaatkan bakat dan aset Ford dan Google untuk mengembangkan apa pun mulai dari cara baru untuk membeli mobil, penawaran kepemilikan berbasis data baru, dan banyak lagi. "Kami terobsesi untuk menciptakan produk dan layanan Ford yang harus dimiliki dan khas. Integrasi ini akan membebaskan tim kami untuk berinovasi bagi pelanggan Ford dan Lincoln sambil memberikan akses ke aplikasi dan layanan Google kelas dunia tanpa hambatan," tutup Farley. [ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
google,
#
os android 2023,
#
google cloud