MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Buat Proyek Baru, Bantu Tenaga Medis di AS

MAR 26, 2020@12:00 WIB | 332 Views

Mewabahnya virus korona tentu menjadi hantaman bagi semua pihak, termasuk tenaga medis. Peralatan dan persedian medis pun kini mulai kehabisan. Bahkan, sekelas masker pun juga sudah sulit untuk dicari. Wabah virus corona ini kasusnya meningkat tiap harinya, sehingga butuh kerja keras untuk membantu para tenaga medis.

Ford tidak mau ketinggalan dalam membantu tenaga medis di seluruh dunia. Perusahaan otomotif ini ternyata sudah membentuk mitra dengan beberapa perusahan lain, seperti General Electric (GE) dan 3M, untuk mengembangkan “Proyek Appolo”. Ketiga perusahaan ini nantinya akan memproduksi ventilator dan respirator yang dapat digunakan di rumah sakit, dan fasilitas kesehatan, khususnya di AS.

Ford akan membantu GE memperluas produksi ventilator, sementara GE akan mendesain ventilator baru yang cukup sederhana, sehingga Ford akan membantu produksi ventilator, di salah satu pabriknya. Meskipun desain ventilator ini belum disetujui oleh FDA AS, namun kedua perusahaan ini tetap terus mengusahakan hal ini.

Ford dan 3M juga bekerjasama dalam meningkatkan kapasitas produksi respirator pemurni udara. Sama seperti GE, 3M membuat desain respirator sederhana yang akan diproduksi massal oleh Ford. Nah, di satu sisi, beberapa perusahaan lainnya yang memiliki mesin pencetakan 3D, juga sudah mulai memproduksi katup respirator 3D dan ventilator menggunakan desain open-source. Tesla juga akan memproduksi Ventilator di pabrik New York dan Freemont.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
general electric,
#
3m,
#
respirator,
#
ventilator